Jadi Santri Condong Bisa Kuliah di Luar Negeri

Paguyuban santri Condong di Mesir (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Saint Augustine dari Hippo mengatakan, “Those who do not travel read only one page”. Mereka yang mengurung diri di dalam negerinya yang serba dilayani hanya membaca satu bab saja dari jutaan ilmu pengetahuan yang tersebar di muka bumi.

Bisa kuliah di luar negeri adalah impian dari banyak pelajar di Indonesia termasuk santri Pesantren Condong. Alhamdulillah, dengan adanya bagian khusus Kantor Urusan Luar Negeri yang dikepalai Ust. Anggi Maulana Rizki, Lc., MA. Program kuliah ke luar negeri bagi lulusan Pesantren Condong bukan lagi mimpi.

Setiap tahunnya Pesantren Condong getol mengirimkan alumninya ke berbagai Perguruan Tinggi di Luar Negeri. Beberapa di antaranya tersebar dari benua Asia hingga Eropa. Berikut beberapa santri Condong yang berhasil kuliah di Luar Negeri.

 

1. Dzul Fadli Rahman

Meneruskan Studi Hingga ke Negeri Tirai Besi

Dzul adalah santri Pesantren Condong lulusan tahun 2013. Pria asal Ciamis ini menempuh pendidikan S2 Program Studi Major Information Systems and Technologies di Peter the great st. Petersburg Polytechnic University Rusia. Alasannya memilih Negeri Tirai Besi karena menurutnya Rusia adalah Negara maju dan memiliki penduduk Muslim terbesar di Eropa, yakni 20%.

 

2. Dhimas Rachman Taufiq

Penerima Beasiswa LPDP 2019 yang Kuliah di Skotlandia

Santri Condong angkatan tahun 2013 asal Tasikmalaya ini bercita-cita menjadi Ekonom dan guru Besar Ekonomi. Hal itu pula yang memotivasinya untuk melanjutkan studi S2 di di University of Glasgow, Skotlandia, Jurusan International Banking and Finance.

 

3. Kholif Azhar Mubaroq

Lulus SMA lanjut Menuntut Ilmu di Negeri Sejuta Wali

Hadramaut dipandang sebagai tempat asal orang-orang saleh. Wali Songo merupakan habaib keturunan Rasulullah yang berasal dari Hadramaut, Yaman. Kholif, alumni Condong angkatan 2020 asal pangandaran ini pun bertekad menelusuri ajaran para pendahulu di bidang Agama Islam dengan melanjutkan studi di Imam Shafe’I College Mukalla, jurusan Syariah Islam.

 

4. Empat Santri Condong di Pakistan

Empat sekawan di IIUI, Pakistan

Sri Tsamrotul Fuadah, Dini Kamilah, Muthia Syifa, dan Fajar Ali Mukti adalah empat santri Condong yang kini mengenyam pendidikan di International Islamic University Islamabad, Pakistan. Pada tahun 2019, Sri dan Dini telah lebih dulu menjadi mahasiswi IIUI, disusul Muthia dan Fajar pada tahun 2020.

 

5. IKPC Mesir

Paguyuban Santri Condong di Bumi Para Nabi

Total ada 42 santri dan santriwati Pesantren Condong yang melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Digawangi oleh H. Abdul Ghofur, Lc. Yang pertama kali mengenyam pendidikan di fakultas Syariah Islamiyyah, kini setiap tahunnya ada saja alumni Condong yang mengikuti jejaknya. Beberapa fakultas yang jadi pilihan seperti Ushuluddin, Jurusan Tafsir, Dirasat Islamiyah wal Arabiyyah, dll. Kini mereka aktif menyapa adik-adiknya lewat instagram @ikpcmesir.[] 

Tips and Inspiration / Teladan    Dibaca 31x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website