Workshop Sistem Broadcasting dan Penulisan Berita Artikel di Pesantren Condong

CONDONG-ONLINE.COM - Jum`at, 7 April 2017 diadakan pelatihan singkat mengenai sistem broadcasting khususnya penyiaran radio dan penulisan berita artikel oleh Al Ustadz Nida Husna Abdul Malik, S.Fil.I dan Al Ustadz Agus Riyadi, M.Pd. Acara yang bertempat di Gedung Tijan lantai Pesantren Condong ini dihadiri kurang lebih 50 peserta yang berasal dari santri/wati,Ustadz/ah dan seluruh Kru dan Penyiar Ruwada FM. 

Diawali dengan sambutan dari Pimpinan Redaksi Media Condong yaitu Al Ustadz Syahruzzaki, M.Pd, acara dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.30. Beliau berharap bahwa seluruh peserta Workshop yang terlibat khususnya para Kru Ruwada FM serta penyiar dapat mengamalkan ilmunya di masa depan kelak yang membawanya pada kesuksesan. 

Al Ustadz Agus Riyadi, M.Pd selaku pembicara pertama memaparkan tentang dasar penulisan yang baik dan akurat, mulai dari penyusunan paragraf hingga menjadi sebuah artikel. Selanjutnya, Al Ustadz Nida Husna Abdul Malik S.Fil.I menjelaskan tentang sistematika dan program di SUARGO FM (Suara Gontor) serta mengajak para peserta pelatihan untuk andil dan mencoba menjadi seorang penyiar yang berekspresi dan menarik.

Kedua pembicara dengan pengalaman yang luar bisa memotivasi berhasil mengajak antusias peserta untuk lebih mendalami dunia penulisan artikel serta penyiaran radio. Selain untuk meningkatkan kemampuan menulis, acara ini bertujuan untuk membuat para peserta percaya diri dan mempu menggali potensi dalam diri untuk lebih berani tampil, berinovasi dalam broadcasting. (Hania)

News and Event / News    Dibaca 1.370x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website