Woah! CSF 2023 Bawa Para Santri Condong Pergi ke Zaman Purbakala

Para juara berfoto bersama usai CSF 2023 dilaksanakan (dok.condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya - Jum'at (20/10) Sebagai rangka mendukung santri - santrinya dalam perkembangan edukasi sains, Pesantren Condong menggelar Condong Science Festival atau biasa disingkat dengan sebutan CSF. Agenda dengan berbagai macam kreasi perlombaan ini mengusung tema purbakala dengan mengangkat peninggalan - peninggalan Zaman Jura sebagai ciri khasnya. Para santri pun cukup antusias mengikuti 9 mata lomba yang disiapkan oleh panitia.

Zaman Jura adalah periode utama dalam skala waktu geologi yang berlangsung antara 201,3 juta tahun hingga 145 juta tahun yang lalu, setelah periode Trias dan mendahului periode Kapur. Zaman ini disebut juga sebagai zaman Jurassic atau zaman dinosaurus. Pada CSF kali ini para santri mengambil berbagai pengetahuan zaman Jura sebagai perubahan dalam membangun era 5.0 agar semakin baik. Zaman Jura ini dipakai sebagai tema karena banyaknya perubahan yang terjadi di bumi pada masa itu. baik dari geologis, geografis, hingga species penghuni bumi bertambah. Sama seperti era 5.0 yang mengalami perubahan pesat.

Salah satu mata lomba yang banyak menarik perhatian adalah Science Ambassador. Mata lomba ini menempa para perwakilan setiap angkatan untuk mampu mengerjakan soal sains dan sekaligus memecahkan masalah - masalah publik terkini yang masih dalam lingkup sains. Selain lomba duta sains se-Pesantren Condong itu, CSF juga mengadakan 8 mata lomba yang lain.

Salah satu peserta sedang memaparkan karya hasil buatannya (dok.condong media)

Pengumuman kejuaraan CSF 2023 ini dilaksanakan pada sore harinya, berikut para juara dari berbagai bidang. Ali Marwan dan Muzaki N (4 KMI) sebagai Juara 1 LCT, Fahri Al-Ghozali, Yoga A dan Zayin (3 KMI) sebagai Juara 1 TTG, Syarief Hidayatullah (5 KMI) sebagai Juara 1 Komik, kelas 3 KMI sebagai 1 Pamplet, Zanjabil (4 KMI) sebagai Juara 1 Roket Air, Raffy Azkiya (2 KMI) sebagai Juara 1 Logic Race SMP, Alpha (4 KMI) sebagai Juara 1 Logic Race SMA, Kelas 3 KMI sebagai Juara 1 Table Magazine,  dan terakhir Kelas 2 KMI sebagai The Best Supporter.

Sampailah pada Juara Umum yang dimenangkan oleh Kelas 3 KMI. Ditutup dengan penobatan Zena Syahran (XI MIPA E) sebagai Science Ambassador 2023. [NADHIFA]

News and Event / News    Dibaca 225x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website