Usung Tema New Santri Era, PSSC 2021 Suguhkan Kolaborasi Seni yang Sarat Makna (Part 2)

Tampilan Gema Selawat membuka PSSC 2021 Putra (Dok. Condong Media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya Jumat (03/09/21), akhirnya Pagelaran Seni Pesantren Condong (PSSC) 4.0 2021 sebagai puncak dari rangkaian acara perkenalan khutbatul arsy terlaksana. Dengan lantunan ayat suci Al Quran yang menggema nan indah di Auditorium utama pondok pesantren Riyadul 'Ulum Wadda’wah acara PSSC 4.0 dimulai. Dengan mengusung tema “New Sant Era”, PSSC 4.0 tahun ini menyuguhkan penampilan-penampilan yang spektakuler.

Namun sebelumnya, PSSC merupakan suatu pagelaran seni dari santri condong sebagai puncak dari perkenalan Khutbatul Arsy yang didalamnya ditampilkan karya seni mulai dari seni tari, seni peran, seni rupa, seni suara dan masih banyak lagi. Dalam PSSC kali ini pun ditampilakan beberapa penampilan diantaranya adalah sebagai berikut, Gema sholawat, folk song, shadow show, Class six choir, drama kabaret, masquerade, tari saman, OSPC musikal, acrobatic dan Martial  Art, joking reading, mini man dan terkahir tari kombinasi.

Panitia PSSC 4.0 2021 ini dinahkodai oleh kelas XII angkatan ke 16 yaitu Prodigius Generation dengan dibantu oleh kelas XI angkatan ke 17 Fraternity Generation. Acara ini disaksikan oleh segenap warga pondok,mulai dari bapak pimpinan pesantren,ketua yayasan,asatidz dan asatidzah dan tentunya seluruh santri pondok pesantren Riyadul ulum Wadda’wah Condong.

Foto bersama seluruh santi kelas XII dan XI di akhir acara (Dok. Condong Media)

Pimpinan pesantren KH. Diding Darul Falah dalam sambutannya mengatakan bahwa PSSC ini merupakan acara yang besar dan jarang ditemui di luar pondok pesantren Riyadul 'Ulum Wadda’wah. Juga Bapak pimpinan menyampaikan tujuan dari diadakannya acara ini bukan sebagai ajang pencari talent, juga PSSC ini bukan ajang memudabazirkan uang, tetapi jauh dari itu PSSC di peruntukan untuk media pendidikan bagi santri Pondok Pesantren Riyadlul Ullum Wadda’wah Condong. Dalam PSCC ini dibutuhkan proses yang sangat panjang berupa kerja keras, team work, istiqomah, kesabaran dan keuletan.

Diakhiri dengan penampilan penutup yang mengagumkan memberikan sesuatu yang sangat berkesan bagi seluruh warga pondok pesantren condong. Banyak apresiasi dari berbagai pihak mengenai penyelengraan PSSC tahun ini. []

News and Event / News    Dibaca 279x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website