Untuk Meningkatkan Pengalaman Keorganisasian, HIMASPI Kembali Mengadakan Pemilihan Ketua Baru

Foto bersama ketua HIMASPI periode 2020-2021 dan ketua HIMASPI periode 2021-2022 dan dosen serta Kaprodi SPI (Foto: Condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya - Pada sabtu malam (9/10) bergulir kembali kepemimpinan di kalangan mahasiswa STIABI Khususnya di prodi SPI, dimulai pada pukul 20.30 WIB pemilihan ketua HIMASPI dimulai.

"Kegiatan kemahasiswaan harus berdasarkan kepesantrenan, maka ketika punya kegiatan harus dirumuskan dan diajukan terlebih dahulu agar tidak berbentrokan" tutur Ustadz H. Nurrohman, M.Pd. selaku wakil ketua bidang kemahasiswaan, dalam sambutannya.

Semua kegiatan di STIABI pada dasarnya untuk pengembangan pondok, beberapa dosen hadir mengiringi acara ini, diantaranya, Bapak H. Deden Gumilang Masdar Nurulloh, M.Hum. selaku perwakilan dari dosen prodi SPI, Ustadz H.Nurrohman, M.Pd. selaku wakil ketua bidang kemahasiswaan, dan Kaprodi SPI yaitu Bapak Rezza Fauzi Muhammad Fahmi, M.Hum.

Pada kepengurusan HIMASPI periode ini dipegang oleh mahasiswa Semester 5 yang dibantu oleh beberapa mahasiswa dari semester 3 agar nantinya ada bayangan ketika menjadi pengurus HIMASPI di semester 5.

Acara berlangsung secara khidmat, dengan adanya dua calon ketua HIMASPI tahun 2021-2022 yaitu Muhammad Zeinul Ikhwan dan Siti Hanawiyah, dengan memaparkan Visi dan Misi, serta berorasi mengeluarkan pendapat masing-masing untuk menjadikan kepengurusan HIMASPI ini menjadi lebih baik.

Calon ketua satu Muhammad Zeinul Ikhwan berorasi dengan visinya yaitu "Menjadikan HIMASPI sebagai wadah untuk pengembangan diri bagi mahasiswa sejarah peradaban islam dan terwujudnya HMPSPI yang bernilai kekeluargaan, sinergi dan berintegrasi serta berkontribusi untuk pondok dan masyarakat luas." Dan juga diiringi dengan misinya "Membangun, menjalin dan membina hubungan yang baik dan harmonis dengan seluruh jajaran para petinggi perkuliahan, dosen, dan mahasiswa yang lainnya baik di internal maupun eksternal. Juga membangun perubahan dalam segi pergerakan di bidang mahasiswa yang bersifat di dalam pondok dan masyarakat, dan berkontribusi sebagai wadah penampung dan penyalur aspirasi, minat dan bakat mahasiswa SPI."

Tidak ketinggalan calon ketua dua juga berorasi dengan memaparkan visinya  "Mewujudkan HIMASPI sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan aktif yang mempunyai rasa kekeluargaan, profesionalisme yang tinggi yang berkarakter, kreatif dan berkualitas." Dan juga dengan misinya "Mampu meningkatkan kualitas dan pribadi mahasiswa yang lebih unggul di bidang akademik atau non akademik dan menjadi wadah bagi mahasiswa yang dapat memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa yang berprestasi."

Bentuk pemilihan ketua HIMASPI ini berbeda dari pemilihan yang lain, yaitu menggunakan sistem musyawarah mufakat seperti yang dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Bapak H. Deden Gumilang Masdar Nurulloh, M.Hum. yang didalamnya berharap sangat bahwa dari HIMASPI ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin dan sejarawan yang sangat luas ilmunya, juga menjadi orang orang yang bermanfaat di masyarakat.

"Harapan besarnya dari prodi SPI ini akan melahirkan Ibnu Batuttah, Ibnu Kholdun dan sejarawan muslim lainnya di masa modern saat ini" Tambah Bapak Rezza Fauzi Muhammad Fahmi, M.Hum.

Ketua HIMASPI periode 2021-2022 Muhammad Zeinul Ikhwan (Foto: condong media)

Setelah semua orasi selesai dipilihlah secara mufakat ketua HIMASPI masa bakti 2021-2022, yaitu saudara Muhammad Zeinul Ikhwan, selamat.

Sebagai prodi SPI, sudah seharusnya mampu berorganisasi dengan baik karena kita semua bercermin dari Baginda Nabi Muhammad SAW, yang mana beliau mengajarkan organisasi kepada kita semua melalui kepemimpinan.

Selesai pada pukul 22.30 WIB dengan ditandai penyematan tanda Ketua HIMASPI oleh Ketua HIMASPI sebelumnya saudara Adi fikri Maulana dengan disaksikan oleh Bapak Kaprodi SPI, para dosen dan seluruh mahasiswa SPI STIABI.

Selamat kepada ketua terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas-tugasnya, aamiin.

News and Event / News    Dibaca 77x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website