Selamat! Mahkota Miss Skill 2021 Disematkan Kepada Azka Naiyaka Raihani

Penyerahan hadiah kepada Miss Skill 2021 (Dok. Multimedia)

CONDONG-ONLINE.COM, TASIKMALAYA - Menjadi santri pada masa kini, tidak hanya terbatas pada pendidikan di dalam kelas saja. Di Pesantren Condong, para santri dituntut untuk berpikir luas, kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman. Hal tersebut senada dengan Ikrar Santri yang rutin diikrarkan dua minggu sekali pada kegiatan Apel Mingguan, ikrar tersebut berbunyi “Kami santri/ santriwati Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah yang siap berpikir luas, kreatif dan inovatif.”

Salah satu wadah untuk mengaplikasikan ikrar tersebut yaitu dengan digelarnya ajang Miss Skill Hunt 2021 yang diselenggarakan oleh bagian keputrian OSPC, Jumat (18/9). Ajang ini diikuti oleh perwakilan santri dari kelas VII sampai kelas XI. Para peserta tersebut adalah Azka Naiyaka Raihani (XI MIPA A), Kiara Nursalsa (X MIPA B), Nazwa Selli Aulia (IX C), Asriyani Ramadhani (VIII F), dan Haura Putri Lestari (VII C).

Ajang Miss Skill ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan seputar kemampuan-kemampuan dasar perempuan, seperti memasak, merajut, membuat hasta karya, menata meja makan dan lain-lain. Dan tentunya sebagai santri putri harus memperluas wawasan ilmu agamanya dan pengetahuan lainnya.

  • Sesi tanya jawab dan pemecahan masalah pada babak final (Dok.Multimedia)

Sebelum para finalis dari setiap angkatan tersebut maju di babak final, mereka melalui beberapa tahap terlebih dahulu. Tahap pertama yaitu tes tulis untuk se;uruh santri, kemudian diambilah 5 santri dengan nilai tertinggi dari masing-masing angkatan. Tahap kedua, kelima santri dari masing-masing angkatan tersebut mengikuti tes memasak, dari tes tersebut diambil 3 peserta dari masing-masing angkatan dengan nilai tes memasak tertinggi.

Pada tahap ketiga, ketiga peserta dari setiap angkatan mengikuti tes membuat hasta karya, kemudian diambilah dua peserta terbaik untuk maju ke tahap berikutnya yaitu menata busana dan merias wajah. Hasilnya mekudian dipresentasikan dalam bentuk video untuk kemudian dinilai. Dari seleksi tahap ketiga tersebut, diambilah satu finalis yang maju di babak final.

Sesi menata table mnaner pada babak final (Dok. Multimedia)

Babak final Miss Skill Hunt 2021 dilaksanakan di Auditorium Pesantren Condong. Babak ini terdiri dari empat sesi, yaitu sesi tanya jawab, merias wajah dan menata kerudung, menata table manner, dan showing talent.

Selain ajang bagi para finalis Miss Skill, bagian keputrian menyediakan wadah berkreasi bagi para santri per rayon dengan menciptakan sebuah gaun yang berbahan dasar barang bekas, guna memanfaatkan barang bekas yang rutin dikumpulkan per rayon untuk didaur ulang menjadi sebuah karya yang cantik.

Setelah serangkaian acara usai, tibalah saat yang cukup menegangkan bagi para peserta dan teman-temannya yang turut mendukung yaitu penyerahan mahkota Miss Skill 2019 Azzahra Syihabuddin kepada calon Miss Skill 2021. Setelah mengelilingi para peserta yang berjejer diatas panggung bak Miss Indonesia yang hendak menyerahkan mahkotanya, akhirnya mahkota disematkan kepada Azka Naiyaka Raihanai santri kelas XI MIPA A dengan perolehan nilai 597.

“Alhamdulillah bisa menyandang gelar ini, dengan adanya kegiatan Miss Skill ini saya berharap bisa memotivasi para santri putri untuk menjadi sosok muslimah yang baik, diawali dengan mengasah kemampuan-kemampuan dasar wanita dan memperluas wawasan, baik wawasan agama dan pengetahuan umum lainnya.” Tutur Azka Naiyaka.

Sesi foto peserta Miss Skill 2021 bersama para juri (Dok.Multimedia)

Berikut data lengkap kejuaran Miss Skill Hunt 2021,

Miss Skill 2021                    : Azka Naiyaka Raihani (XI MIPA A)

Runner Up                          : Kiara Nur Salsa (X MIPA B)

Best Talent                         : Azka Naiyaka Raihani (XI MIPA A)

Favorite Participant         : Nazwa Selli Aulia (IX C)

Best Costume                    :Haura Putri Lestari (VII C)

1st Winner Miss Barbek  :Gaza Hostel

2nd Winner Miss Barbek : Baghdad Hostel

The Best Supporter         : 20th Generation. []

News and Event / News    Dibaca 185x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website