Perkemahan Da`wah Nuansa Islami 2018 di RUWADA

 

Photo by : Condong TV Crew

CONDONG-ONLINE.COM Tasikmalaya- Acara perkemahan tahunan yang diadakan di Pondok Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah Condong kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang mulanya diadakan di lingkunan Pondok Pesantren, tahun ini diadakan di bumi perkemahan Gunung Kialir, Siluman, Tasikmalaya. Lain hal nya dengan putra, tahun lalu diadakan di Brigif Raider Cilolohan Tasikmalaya, tahun ini diadakan di Area Perkemahan di Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, Tasikmalaya. Acara perkemahan selama 3 hari 2 malam ini diikuti oleh seluruh santri/wati kelas 7 dan 10 intensif dari tanggal 9-11 April 2018.

Di putri, sanriwati dibagi menjadi 39 kavling yang terdiri dari 7 maktab. Setiap maktab mempunyai nama berbeda didasarkan pada nama-nama kota Islam yang gemilang, contohnya Cordova. Setiap maktab dan kavling mempunyai mama maktab/kaling yang berfungsi mengayomi dan mengawasi keatifan peserta maktab/kavlingnya masing-masing.

Acara yang terdiri dari perlombaan-perlombaan, penyampaian materi pramuka, olahraga pagi, upacara pramuka serta api unggun ini tidak lepas dari disiplin berbahasa. Perkemahan Da`wah Nuansa Islami (PERMADANI) ini juga disebut Language Camp  yang artinya semua andika dan kakak pembimbing wajib berkomunikasi dalam bahasa resmi, yaitu bahasa inggris dan bahasa arab. 

Acara puncak berupa unggun gembira tengah malam dengan penampilan pemenang lomba pentas seni serta taujihad guna menambah kehidmatan Permadani dan mengambil hikmah dari kegiatan oleh Ust. Ayat Ruhiyat selaku pengajar senior di Pesantren Riyadlul `Ulum Wadda`wah. 

Panitia yang berasal dari beberapa anggota kelas 11 mengatur dan menjalankan acara agar berlangsung lancar dibawah bimbingan ustadzah pembimbing angkatan dan koordinator pramuka. 

Begitulah acara permadani berlangsung, dengan keceriaan dan kesemangatan para andhika dalam berpramuka namun tetap muslimah. Salam pramuka!

News and Event / News    Dibaca 2.020x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website