Perdalam Teori Kebahasaan, HMP-BSA Adakan Seminar Balaghah

Peserta seminar balaghah berfoto bersama dengan pemateri selepas acara (Foto: STIABI)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya - Senin, 02 November 2020 HMP-BSA mengadakan Seminar Balaghah guna memperdalam kebahasaan dengan tema "Tatbiqu ilmi al-balaghah fi ta`lifi syi`ri".  Kegiatan ini berlangsung di kampus STIABI, Gedung Ibnu Malik Lantai 2.

Pemateri dalam seminar ini adalah Ustadzah Titim Siti Fatimah M.Pd. yang tak lain adalah dosen mata kuliah balaghah di STIABI. Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Dosen Prodi BSA, mahasiswa BSA, santri kelas 6 Bahasa dan staf CLI serta LAC.

Mengawali acara, Ustadz Agus Riyadi M.Pd selaku Ketua Prodi BSA memberikan sambutan terlebih dahulu sebelum pemateri menerangkannya lebih mendetail. Di akhir seminar, pemateri membagikan lembaran kertas yang berisi Syi`ir Abu Nawas dan di sana para mahasiswa diintruksikan untuk membuat syi`ir hasil sendiri dan melihat contoh dari Syi`ir Abu Nawas tersebut. 

Salwa Tsabitah terpilih sebagai pembuat syi'ir terbaik dari peserta putri (Foto: STIABI)

Samsul Bahri terpilih sebagai pembuat syi'ir terbaik dari peserta putra (Foto: STIABI)

Setelah pengumpulan syi`ir tersebut, pemateri mengumumkan  syi`ir yang terbaik di antara semua peserta. Pembuat syi`ir terbaik jatuh kepada Samsul Bahri dari prodi BSA semester 3 dan Salwa Tsabitah yang merupakan santri dari kelas XII Bahasa.

Seminar ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa prodi BSA khususnya dalam pembuatan syi’ir berbahasa arab yang baik dan indah.[IntanNA]

News and Event / News    Dibaca 128x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website