Pelantikan Penegak Tingkat Bantara dan Laksana

Ilustration : Reza

Ilustration : Reza

Acara tahunan kepramukaan di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wad Dakwah ini diadakan pada hari Ahad tanggal 13 November 2016 pukul 16.00-17.30. Upacara ini diikuti oleh seluruh Bantara dari santriwati kelas X dan Laksana dari santriwati kelas XII. Al Ustadzah Siti Nurjannah, S. Pd selaku Pembina upacara menyampaikan sepatah kata motivasi untuk para penegak serta melantik para anggota penegak menjadi Bantara dan Laksana secara resmi. Beberapa anggota koordinator kepramukaan mempersiapkan dan menjaga ketertiban pelaksanaan acara dengan baik dan rapih.

Para peserta upacara mengikuti acara dengan tertib dan khidmat. Barisan rapih dan seragam lengkap sebagai bukti keseriusan dalam pelantikan penegak ini.  Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pramuka Pondok Pesantren Condong menjadi pramuka yang lebih mandiri, aktif dan kreatif. Karena dengan naiknya tingkatan dalam pramuka, maka keaktifannya pun harus meningkat. Koordinator kepramukaan berharap dengan adanya upacara pelantikan ini para Bantara dan Laksana mampu mengaplikasikan poin-poin yang tercantum dalam SKU dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya Pondok tercinta. Bukan hanya di ranah pondok dan masyarakat, diharapkan para pramuka Bantara dan Laksana bisa lebih berfikir cerdas dan kritis untuk memajukan bangsa.

Diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Pembina upacara, upacara pelantikan pun selesai.Setelaha upacara berakhir, para peserta membubarkan diri dengan iringan yel-yel ala pramuka dan perfotoan bersama, baik formal maupun unformal. Terlihatlah cerminan pramuka yang disiplin namun ceria.

News and Event / News    Dibaca 1.961x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website