Muker dan KIM, Acara OSPC Sebelum Libur Semester Pertama

Dok. Condong-online/ Pemateri dari Kwarcab Kota Tasikmalaya tengah memberi pembekalan kepramukaan pada OSPC putri

CONDONG-ONLINE – Organisasi Santri Pesantren Condong (OSPC) masa bakti 2016/2017 yang baru dilantik November kemarin, menggelar acara Musyawarah Kerja (Muker) untuk pengurus putra, dan acara Kursus Instruktur Muda untuk pengurus putri. Kedua acara ini berlangsung pada 29-31 Desember 2016, bertepatan dengan acara (Perkemahan Dakwah Nuansa Islami) PERMADANI.

Dalam acara Muker, OSPC putra membahas program kerja tiap bagian untuk satu tahun ke depan selama menjabat pengurus OSPC. Mereka baru bisa melangsungkan acara ini sekarang lantaran sempat tertunda karena adanya Ulangan Akhir Sekolah.

Sedangkan OSPC putri yang telah merampungkan Mukernya pada akhir November lalu, kini mereka mengikuti kegiatan Kursus Instruktur Muda (KIM) yang narasumbernya berasal dari perwakilan Kwarcab  kota Tasikmalaya. Dalam acara ini, mereka mendapat pembekalan seputar kepramukaan. Tujuan dari acara ini tak lain adalah untuk mencetak kader-kader kepramukaan. Karena semenjak menjadi pengurus OSPC, mereka harus ikut mengajar pramuka kepada anggota pramuka dari kalangan santri pesantren Condong.

Sebagai pamungkas, OSPC putri menggelar api unggun di malam terakhir KIM. [Lena]


News and Event / News    Dibaca 1.360x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website