LPJ, Sertijab dan Pelantikan Pengurus HMP-BSA Periode 1441/2020

Prosesi pelantikan pengurus HIMPA-BSA baru masa bakti 2020-2021 (Foto:Condong Media)

STIABI Riyadlul Ulum – Ketua Program Studi Bahasa & Sastra Arab STIABI Riyadlul `Ulum Al Ustadz Agus Riyadi, M.Pd., melantik kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Prodi BSA Periode 1441 - 1442 / 2020–2021. Pelantikan yang dilaksanakan di Hall Ibnu Malik Lt. 2 ini berlangsung sejak pukul 08.00 s/d 10.30 WIB pada hari jum`at 14 Agustus 2020. Acara ini terdiri dari laporan pertanggungjawaban pengurus HMP-BSA 2019-2020, Serah terima amanat dari pengurus lama ke pengurus baru dan pelantikan pengurus baru. Yang mana di hadiri oleh Dosen BSA dan seluruh mahasiswa BSA. Dilantik sebagai Ketua HMP-BSA, Asep Muharrom (Tasikmalaya) dan Samsul Bahri (Tasikmalaya), menggantikan ketua periode sebelumnya, Iqbal Maolidan (BSA Semester 5)

Dalam sambutannya berbahasa arab, Ka Prodi BSA Ustadz Agus Riyadi, M.Pd., memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada pengurus baru atas amanat yang telah diembannya beliau mengatakan “Janganlah kalian merasa kecil karena sesungguhnya kalian itu besar, besar jiwanya, besar amalnya, besar amanahnya, karena kalian sekarang memegang amanah yang sangat besar yaitu sebagai pengurus Himpunan Mahasiwa Prodi (HMP-BSA). Niatkan semuanya lillah. Janganlah berhenti berbuat, bekerja, berkarya bahkan berjasa sekalipun demi menjalankan amanat untuk pengembangan program kegiatan-kegiatan di BSA”.

Selanjutnya dalam  taujihat singkatnya beliau berpesan kepada seluruh pengurus baru agar menjalankan kepengurusan ini dengan sebaik mungkin. “kalain harus melaksanakan amanat ini dengan sebaik mugkin, caranya dengan 3K : Pertama,  Komunikasi yang baik dan efektif dengan seluruh civitas akademika yang ada, Kedua Koordinasi baik sesama internal pengurus HMP, senior / kakak kelas, organisasi BSA lainnya. Ketiga Kolaborasi di setiap kegiatan BSA,

Himpunan Mahasiswa Program Studi BSA merupakan kegiatan keorganisasian yang diberikan kepada mahasiswa semester 3 untuk menjalankan kesempatan berharga menjadi pengurus organisasi ini, dengan berdasarkan Islam, sunah-sunah, dan pancasila serta berlandaskan keilmuan dan keagamaan. Dengan melibatkan kegiatan-kegiatan keilmuan dan keagamaan sesuai dengan landasan HMP-BSA, yang didalamnya mengandung unsur Olah fikir, Olah Dzikir, Olah rasa, dan olah raga yang tentu dinaungi oleh STIABI Riyadlul Ulum.

Dengan demikian diadakannya keorganisasian ini supaya menjadikan mahasiswa STIABI khususnya Mahasiswa BSA dapat mengalami keorganisasian yang didalamnya terdapat nilai nilai yang akan bermanfaat di masyarakat kelak. Semoga dengan pelantikan ini semua pengurus bisa menjalankan amanah dengan ikhlas dan bertanggung jawab. AKA

News and Event / News    Dibaca 613x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website