Lagi, Dua Santri SMP Terpadu Juara Karate KOSN 2021

Dua santri SMP Terpadu juara karate KOSN 2021 (Foto: Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Pada hari Sabtu, (25/6/2021) SMP Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah mengirimkan tiga perwakilan untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang lomba Karate Kata Putra tingkat Kota Tasikmalaya. Karena masih di tengah masa pandemic Covid-19, kegiatan ini pun digelar secara daring.

Alhamdulillah dua dari tiga delegasi SMP Terpadu Condong mampu meraih hasil yang cukup baik. Mereka adalah Rizki Dwi Santoso, santri kelas VIII KMI Condong yang meraih juara kedua, dan Tri Izzatus Shafa santri kelas VIII KMI Condong sebagai juara ketiga.

KOSN sendiri akan berlanjut ke tingkat Provinsi. Akan diambil juara satu dan dua dari tiap cabang lomba untuk kembali berkompetisi di level selanjutnya. Secara otomatis salah satu kontingen dari SMP Terpadu Condong, yakni  Rizki Dwi Santoso akan mewakili Kota Tasikmalaya di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya rasa perlombaan olahraga yang dilaksanakan secara daring itu kurang maksimal dan tidak menantang, karena biasanya perlombaan olahraga itu lebih enak luring dan dilihat banyak orang. Selain lebih menantang, para peserta pun mampu melihat skill kontingen lain.” Ungkap Rizki.

Menurut penuturannya, banyak kejadian tak terduga dan cenderung lucu selama proses perlombaan, seperti beberapa kali take ulang video karena salah gerakan, dll. Hal ini pula yang membuatnya lelah dalam mengikuti perlombaan secara daring.

“Biasanya kan tampil sekali maksimal, ini harus diulang-ulang kan jadi capek.” keluhnya.

Rizki mengungkapkan proses latihan yang dijalani menghabiskan waktu selama sebulan sebelum perlombaan. Biasanya ia hanya mengunakan waktu ekskul yaitu pada sore hari. Kemudian seminggu sebelum perlombaan, baru lah mereka latihan lebih dari jam ekskul.

Aspek yang dinilai dalam perlombaan ini adalah ketepatan gerakan, kekuatan kuda-kuda, dan keindahan gerakan.

Karate sendiri menjadi salah satu ekskul favorit di Pesantren Condong. Di bawah arahan dan bimbingan Ustaz Ranjani, juara karate internasional, para santri rutin menggelar latihan dan mengikuti berbagai kompetisi. Prestasi di KOSN 2021 pun menambah daftar panjang prestasi eskul karate yang telah lama berjalan.[]

News and Event / News    Dibaca 419x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website