Jalin Silaturahmi, Rektor UPI Bandung Kunjungi Pondok Pesantren Condong

Penyerahan Cenderamata oleh KH. Mahmud Farid, M.Pd. (Foto:Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya –Sabtu (6/3) Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah dikunjungi oleh Rektor UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung beserta jajarannya untuk bersilaturahmi. Kunjungan tersebut dilakukan setelah rektor UPI beserta jajarannya mengunjungi Kampus UPI Tasikmalaya dalam sebuah kegiatan.

Kunjungan singkat tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. M Solehuddin, M.Pd., M.A. yang merupakan Rektor UPI, Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A sebagai Wakil Rektor bidang pendidikan dan kemahasiswaan, Prof.Dr. H. Agus Rahayu, M.P. sebagai Wakil Rektor bidang sumber daya dan keuangan, Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A. sebagai Wakil Rektor bidang perencanaan, organisasi, dan sistem informasi dan Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A. sebagai Wakil Rektor bidang riset internasional, kerjasama dan usaha.

Selain bersilaturahmi dengan dewan pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah, Rektor UPI beserta jajarannya berkeliling bersama melihat komplek Pesantren Condong dan kegiatan para santri di sore hari.

Para siswa siswi akhri KMI menyimak kuliah umum singkat dari Rektor UPI (Foto:Condong Online)

Setelah itu, beliau pun mengisi kuliah umum singkat di Auditorium Pesantren Condong yang dihadiri oleh siswa siswi kelas XII SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum. Pada kegiatan tersebut, beliau menyampaikan berbagai wejangan bagai para siswa yang beberapa bulan lagi berganti status menjadi mahasiswa. Beliau memotivasi para santri untuk tetap semangat dalam menggapai impiannya dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

’I'mal lidunyaka kaannaka ta’iisyu Abadan, wa’mal liakhirotaka kaannaka tamutuu godan. Beramalah untuk duniamu seakan-akan kamu akan hidup selamanya, dan beramalah untuk akhiratmu seakan-akan kamu akan mati esok hari.” Beliau mengutip sebuah hadis untuk mengibaratkan bagaimana kita harus bekerja.

Walaupun singkat, wejangan serta motivasi yang beliau sampaikan sangat membakar semangat para santri untuk tak henti berjuang menggapai impian mereka. Di penghujung acara, KH. Mahmud Farid memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan kepara Rektor UPI Bandung. []

News and Event / News    Dibaca 331x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website