Jadi Tuan Rumah, Pesantren Condong Buka Gerai Vaksinasi Merdeka

Beberapa santriwati berfoto setelah melakukan vaksinasi (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya Selasa, (7/9/2021) Pesantren Condong berkesempatan menjadi tuan rumah program Vaksinasi Merdeka untuk rumah ibadah dan pondok pesantren. Vaksinasi Merdeka sendiri merupakan program pemerintah dalam percepatan proses vaksinasi di Indonesia.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium pesantren Condong. Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Pesantren Condong, beberapa pejabat pemerintahan, seperti Camat Cibeureum, Lurah Kersanagara, Plt Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Tasikmalaya, KadisKesehatan Tasikmalaya, Dan Ramil, Dan Lanud, Dan Brigif, Dan Kodim, Kapolsek Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri.

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dari Ponorogo, Jawa Timur secara daring melalui aplikasi zoom yang disaksikan langsung oleh peserta Vaksinasi Meredeka se-Indonesia.

Pembukaan Vaksinasi Merdeka bersama beberapa instansi pemerintahan (Dok. Condong Online)

Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari para kiai serta ulama yang luar biasa,” kata AKBP Aszhari Kurniawan selaku Kapolres Tasikmalaya, Selasa (7/9/2021).

Kepanitiaan di Pesantren Condong sendiri, dipegang oleh Satgas Covid Pesantren Condong dan DEMA STIABI Riyadlul ‘Ulum. Total peserta yang mengikuti Vaksinasi Merdeka ini berjumlah 1.168 orang, dengan rincian: dosis pertama 879 santri, dan masyarakat umum 190 orang, total dosis pertama berjumlah 1.069 peserta. Untuk dosis kedua berjumlah 75 santri dan 24 masyarakat umum, total 99 orang. Selain itu ada tambahan peserta dari Puskesmas Kersanagara sejumlah 88 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini dilakukan serentak se-Indonesia. Untuk Kota Tasikmalaya sendiri berlokasi di Pesantren Condong. Selanjutnya dosis kedua vaksinasi akan berlangsung pada 5 Oktober 2021.

“Ada tiga waktu lagi untuk mengikuti vaksinasi di Pesantren Condong, pada 16 September, 28 September, dan 5 Oktober. Yang belum dosis pertama bisa ikut ke salah satu waktu tersebut, namun untuk dosis keduanya tidak akan dilaksanakan di wilayah pesantren, tapi di puskesmas terdekat.” Tutur Nur Arif selaku koodinator Vaksinasi Merdeka pada Selasa, (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi (Dok. Condong Online)

Alhamdulillah, vaksinasi kemarin berjalan lancar, koordinasi antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dan pihak Pondok sangat baik. Saya pribadi sangat mengapresiasi kepada pemerintah yang sudah menyediakan vaksin untuk lembaga pendidikan dan tempat ibadah. Harapannya kita mampu menciptakan herd immunity di wilayah pesantren, sehingga dunia pendidikan bisa bergerak kembali untuk mencerdaskan bangsa seperti sebelumnya.” Ucap Nur Arif.[]

News and Event / News    Dibaca 225x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website