Haflah Tasyakur: Bentuk Syukur Kelulusan Santri Kelas IX

Penampilan Mars Santri Putri Kelas IX (Foto: Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Sabtu, (26/6/2021) santri kelas IX SMP Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah melaksanakan Haflah Tasyakur. Kegiatan ini merupakan bentuk syukur mereka kepada Allah SWT atas kelulusan yang telah diumumkan pada hari Ahad, (20/6/2021) lalu. Dengan hal tersebut, angkatan yang menamai dirinya Loyalist Generation ini telah menyelesaikan studi jenjang menengah pertama di Pesantren Condong selama tiga tahun.

Serangkaian ujian telah mereka lewati sebelum menggelar acara ini, seperti, Ujian Sekolah, Ujian Lisan, Ujian Pesantren, dll.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 dan diakhiri pada pukul 13.00 WIB ini turut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pesantren Condong, Wali Kelas IX, Keluarga Besar Pesantren Condong, serta Asatidz dan Ustadzat.

Mengusung kesenian tradisional, beberapa santri kelas IX tampak mengenakan kostum adat saat menyambut para tamu dan melakukan pembukaan secara simbolis. Selain itu, terdapat beberapa sambutan diisi oleh tiga perwakilan, antara lain: dari pihak lembaga disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah, Drs. KH. Endang Rahmat, lalu perwakilan dari pembimbing kelas IX oleh Ustaz Angga Juniar, dan perwakilan dari orang tua santri oleh Wali dari Ananda Fahmi Assowab.

“Angkatan sekarang Alhamdulillah mayoritas melanjutkan SMA di Condong, hanya sedikit yang melanjutkan keluar, betul-betul angkatan TB alias Tahan Banting.” Ujar Ustaz H. Endang dalam sambutannya.

Beberapa santri berprestasi dan teladan berfoto dengan Dewan Pimpinan Pesantren Condong (Foto: Dok. Condong Online)

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda dan pemberian penghargaan. Terdapat dua kategori penghargaan yang diberikan, yakni Santri Berprestasi dan Santri teladan. Kategori santri berprestasi jatuh kepada Muhammad Ridwan Purnama, Nadhifa Azizan, Muna Patihatul Munawwaroh, dan Lutfia Rahmatunnisa. Adapun kategori Santri Teladan diberikan kepada Adhya Salman, Muhammad Irfan Hilmi, Didah Siti Hamidah, dan Raissa Adzni Maolidina.

Selain itu, yang membuat acara kian menarik adalah dengan adanya semarak penampilan kreasi seni berupa Tari Kolaborasi, Hadroh, Puisi Kolosal, Diva, Mars, dan Drama. Yang lebih special adalah lagu-lagu yang dinyanyikan adalah ciptaan sendiri.

Menjelang duhur, acara ditutup dengan pembacaan doa yang khidmat, serta bernyanyi bersama para pembimbing.[Naufal Hibban F]

               

News and Event / News    Dibaca 404x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website