Hadir di Tasikmalaya, Abuya Arrazi Hasyim Kunjungi Pondok Pesantren Condong

Abuya Arrazi Hasyim mengelilingi Komplek Pesantren Condong (Dok. Condong Media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya - Sabtu (23/10) Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah didatangi tamu istimewa, beliau adalah Dr. Arrazy Hasyim, M.Fils. beliau seorang dosen Pascasarjana Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) Jakarta dan dosen ilmu Kalam dan Filsafat Islam di Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2012 sampai 2019. Sebelum mengunjungi Pondok Pesantren Condong, malamnya beliau bertausiyah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Beliau tiba di Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah pada pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah di Auditorium Pesantren Condong bersama pimpinan pondok beserta jajarannya, para ustadz dan ustadzah, serta para santri putra dan putri kelas XI serta kelas XII. Seusai salat, beliau menyampaikan tausiyah dengan tema “Memahami hakikat Maulidurrosul sebagai momentum kebangkitan santri”

Abuya Arrazi Hasyim berfoto bersama dengan pimpinan pondok beserta jajarannya. (Dok. Condong Media)

Selain itu, beliau pun membahas mengenai aqidah ahli sunnah waljamaah untuk mengukuhkan akidah para santri dan hadirin yang hadir. Beliau pun memberikan kesempatan kepada para santri untuk bertanya yaitu 3 penanya santri putra dan dua penanya dari santri putri. Tausiyah yang disampaikan beliau sangat berkesan bagi para hadirin yang hadir di Auditorium.

“Alhamdulillah bisa mengikuti kajian bersama Abuya Arrazi Hasyim, dan diberi kesempatan untuk bertanya. Tausiyah yang beliau sampaikan penuh haru dan sangat menyejukan hati. Isi dari tausiyah beliau pun sangat mengetuk hati untuk lebih giat dalam beribadah serta memperkuat aqidah.” Kesan Ustadzah Ananda Febriana Sundari, S.E. salah satu staff keuangan Pondok Pesantren Condong.

Seusai bertausiyah, Buya Arrazi didampingi oleh bapak pimpinan beserta jajarannya mengelilingi komplek Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah dan kemudian menjamu nasi liweut khas Sunda yang telah disediakan bagian walapa. []

News and Event / News    Dibaca 498x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website