Bermuhasabah Bersama Bapak Pimpinan Pondok dalam Rangka Nisfu Sya`ban 1444 H

Mengaji bersama para pimpinan (dok.condong online)

WWW.CONDONG-ONLINE.COM - TASIKMALAYA- Pada 15 Sya'ban 1444H malam Rabu bertepatan pada tanggal 07 Maret 2023, seluruh santri berkumpul di Masjid Fatimah Az-Zahra setelah melaksanakan sholat Maghrib berjama'ah untuk memperingati malam Nisfu Sya'ban pada tahun ini, dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk bermuhasabah diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya.

Para santri mengaji bersama di masjid Fatimah Az-Zahra (dok.condong online)

Diawali dengan sambutan dari bapak pimpinan pesantren KH. Diding Darul Falah acara ini dimulai, pada malam Nisfu Sya'ban yang mana semua catatan amal perbuatan manusia amalan baik maupun amalan buruk akan di setorkan oleh malaikat dan di ganti dengan lembaran-lembaran yang baru, beliau berharap pada malam Nisfu Sya'ban kali ini bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya, dilanjut dengan kegiatan mengaji surat yasin bersama sebanyak tiga kali yang dari tiap-tiap khataman yasin bapak pimpinan berniat atau meniatkan kepada seluruh santri, yang pertama yaitu agar panjang umur, yang kedua yaitu agar digampangkan rizki, yang ketiga agar di tetepkan iman Islamnya.

Para ustaz mengaji bersama di malam Nisfu Sya'ban (dok.condong online)

Setelah melaksanakan pengajian bersama dilanjut dengan sholat Isya berjamaa'ah yang dipimpin oleh KH. Drs. Mahmud Farid M.Pd dilanjut dengan melaksanakan sholat Tasbih yang di instruksikan oleh Ust. Arif Syarifudin yang dimana beliau mengatakan bahwasanya barang siapa yang melaksanakan sholat Tasbih akan di hapus dosa sebelumnya atau setelahnya beliau juga mempraktekkan tata cara sholat Tasbih, pada kegiatan yang terakhir para santri melaksanakan pembacaan mahalu al-qiyaam dan do'a bersama yang dipimpin oleh Ust. Arif Syarifudin. [A'ri]

News and Event / News    Dibaca 340x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website