Wisuda Tahfiz Perdana Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam Riyadlul ‘Ulum

Salah satu peserta wisuda tahfiz membacakan awal juz (dok:Condong Media)

Pada Selasa (05/04) Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadlul ‘Ulum, menggelar wisuda tahfiz perdana di Auditorium, sebanyak 38 orang mahasantri di wisuda, yang terdiri dari 5 mahasantri putra dan 33 mahasantri putri, ada beberapa jenjang yang di wisuda  dari mulai 3 juz, sampai 10 juz, acara ini akan menjadi acara tahunan yang di gelar oleh STIABI Riyadlul ‘Ulum untuk mengapresiasi mahasantri yang berprestasi dalam bidang tahfiz al-Qur’an.

Tahfiz al-Qur’an sendiri merupakan program unggulan STIABI Riyadlul ‘Ulum, yang dimana perguruan tinggi berbasis pesantren yang diharapkan mampu mencetak generasi muda qur’ani, dan mampu mencetak ulama muda yang mumpuni dalam bidang keagamaan, dan mampu melanjutkan estafeta perjuangan ulama terdahulu dalam menyebarluaskan agama islam.

Peserta wisuda tahfiz putra (dok:Condong Media)

Acara dimulai pada pukul 20:50 dengan dipandu oleh dua MC, yaitu Farel Luthfi dan Fahmi Sidiq, dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh akhuna Rizky Maulana, setelah itu dimulailah prosesi wisuda mahasantri/i yang di bacakan oleh ustaz Wafa Fatihul Ihsan, S.Ag. prosesi wisuda dilakukan oleh bapak pimpinan pondok pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah, KH Diding Darul Falah.

Berikut adalah wisudawan/wati tahfiz al-Qur’an Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam (STIABI) Riyadlul ‘ulum tahun 2022:

Mahasantri Putra

10 Juz

  1. Refa Mughni Labib

6 Juz

  1. Muhammad Zillan

4 Juz

  1. Rifqi Fikrun Najahy
  2. Asep Rifki
  3. Regi fathuzzaman Halim

Mahasantri Putri

9 Juz

  1. Silfa Azizy

6 Juz

  1. Amelia Nurhudaya
  2. Gina Fauziah

5 Juz

  1. Anida Nurpadilah
  2. Hesti Lestari
  3. Destiany Nirmalasari

4 Juz

  1. Dea Aulia Hani
  2. Devi Oktapiani
  3. Fauziah Uswatun Hasanah
  4. Sofa Maulani
  5. Kartika Dewi
  6. Isty Nurlela
  7. Laila Siti Khoirunnisa
  8. Ayu Lulu Nurkapah
  9. Yuni Suniawati
  10. Priska Anggia Indriani
  11. Intan Nuraeni
  12. Nonok Maimunah
  13. Tita
  14. Gina Nurdiana
  15. Annisa Yuliani
  16. Sri Nurhayati

3 Juz

  1. Pina Nurawaliah
  2. Annisa Naufal
  3. Laila Kholilah
  4. Wafi Niswatul Hasanah
  5. Alni Maulida Sukria
  6. Titan Nurazizah
  7. Usria Ulfah
  8. Resva Saprotul Aeni
  9. Murtafaqoh
  10. Eshas Aini Choirunisa
  11. Siti Eni Nuraeni

Refa Mughni Labib dan Silfa Azizy, penerima penghargaan tahfiz terbaik kategori hafalan terbanyak (dok:Condong Media)

Selanjutnya para wisudawan dan wisudawati membacakan awal surat pada tiap-tiap juz, alhamdulillah dengan selesainya prosesi wisuda perdana ini harapannya mampu memotivasi terus diri mereka dan mahasantri lainnya dalam terus menghafal kalamullah yang mulia. “Sejak awal, di Pesantren Condong, belum ada yang namanya haflah seperti ini, alhamdulillah pada tahun ini dapat terlaksana secara baik dan sukses, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini Pesantren Condong dapat terus berkembang, santrinya semakin berkualitas dalam berbagai keilmuan, dengan keberkahan dari para hafiz dan hafizoh” tutur KH Diding Darul Falah dalam sambutannya.

Peserta wisuda tahfiz putri (dok:Condong Media)

Selain acara wisuda secara umum, ada juga pemberian penghargaan khusus kepada mahasantri dengan kategori hafalan terbanyak, yang diberikan kepada Refa Mughni Labib dengan hafalan 10 juz, dan Silfa Azizy dengan hafalan 9 juz, “Orang yang menghafal kalamullah adalah ahlullah, semoga dengan adanya acara ini diharapkan para santri Pesantren Condong dan mahasantri STIABI Riyadlul 'Ulum mampu menjadi orang yang bertafaqquh fiddin, juga mampu menyebarluaskan agama islam dengan kaffah” tutur ustaz Muhammad Mufti Najmul Umam, Lc, S.SI, M.Ag, dalam sambutannya mewakili ketua STIABI Riyadlul 'Ulum.

Allahumma-r-hamna bi-al-Qur’an, Allahumma aamiin.

News and Event / News    Dibaca 299x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website