Tingkatkan Percaya Diri Santri dalam Berbahasa Inggris, LAC Adakan English Learning Motivation Seminar Bersama Asep Setia Budi

 

Penyampaian English Learning Motivation Seminar oleh Bapak Asep Setia Budi (Foto:Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM- Language is our crown” merupakan pribahasa yang seringkali dikumandangkan oleh para penggerak bahasa dan dipampang di berbagai tempat di Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah. Pembiasaan penggunaan bahasa Arab dan Inggris dalam kehidupan sehari-hari kmenjadi salah satu daya tarik banyak santri memutuskan  mondok di Pesantren Condong.

Guna memotivasi dan meningkatkan rasa percaya diri para santri baru kelas VII dan kelas X Intensif dalam berbahasa Arab dan Inggris, bagian penggerak bahasa pusat menghadirkan salah satu alumni Pondok Modern Gontor yaitu Bapak Asep Setia Budi dalam kegiatan English Learning Motivation Seminar dengan tema “How to be confident in speaking English”  pada hari Sabtu (27/2) di Auditorium Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah.

Bapak Asep Setia Budi merupakan seorang trainer motivator PT Lulu Group Retail dengan segudang pengalaman dan prestasi. Beliau merupakan santri Pondok Modern Gontor yang melanjutkan sekolah tingginya di Washington State University, Amerika Serikat.

Bapak Asep Setia Budi sukses kobarkan semangat para santri dengan motivasinya (Foto:Condong Online)

Dengan semangat yang menggebu-gebu, beliau mengajak para santri untuk percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris. Karena seringkali, para santri tidak percaya diri karena takut diolok-olok sok nginggris oleh kawan-kawannya. Oleh karena itu, beliau membagikan berbagai tips agar para santri lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris.

Agar para santri lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris. Yang pertama suka, karena jika telah tumbuh rasa suka, maka dalam mempelajarinya pun akan lebih enjoy dan menyanangkan. Kedua, find an English speaking partner yang artinya kita harus mencari partner dalam bercakap menggunakan bahasa Inggris. Tentu dalam mencari partner tersebut kita harus menjadi sosok yang menyenangkan.

Beliau pun membagikan lima kunci agar disukai banyak orang yaitu be helpful (senang membantu) , be respectful (saling menghormati), be thankful (selalu bersyukur , be nice (menjadi baik) dan be focus (selalu fokus).

“Setelah mengikuti seminar ini, saya menjadi lebih tertarik untuk mendalami bahasa Inggris.” Tutur Nia Namira salah satu peserta seminar dari kelas X Intensif. Pemaparan bapak Asep Setia Budi yang begitu membara, mampu menghipnotis para santri untuk lebih menyukai dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris pada keseharian mereka.

Setelah usai dengan pemaparan motivasinya, beliau membuka sesi tanya jawab bagi lima penanya. Banyak santri yang begitu antusias dalam sesi ini, mereka bertanya banyak hal menarik mengenai bahasa Inggris.  Kemudian dijawab dengan jawaban yang memuaskan.[]

News and Event / News    Dibaca 141x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website