Tingkatkan Keilmuan, STIABI Riyadlul Ulum Gelar Lomba Debat, LCT, dan Webinar Kitab Kuning pada Peringatan 1 Muharram 1443 Hijriyah

Peringatan Tahun Baru Islam Mahasiswa STIABI Riyadlul Ulum (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya Selasa, (10/08/2021) yang bertepatan dengan satu Muharram 1443 Hijriyah, Dewan Mahasiswa STIABI Riyadlul Ulum menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dan beberapa perlombaan yang diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi.

Lomba yang disuguhkan antara lain: Lomba Cepat Tepat dan Lomba Debat. Acara dimulai pada pukul 07.30 dengan sambutan dari wakil ketua STIABI bidang kepesantrenan, Ustaz Mufti Najmul Umam, Lc, S.Si, M.Ag., yang turut dihadiri seluruh mahasiswa dan mahasiswi STIABI Riyadlul Ulum.

Kegiatan dilanjut setelah pembukaan dengan babak penyisihan Lomba Cepat Tepat dan Lomba Debat. Pada pukul 12.30 didapati dua kelompok finalis dari kedua lomba tersebut. Peserta yang lolos ke babak final Lomba Debat adalah kelompok satu putri, dan kelompok lima putra. Sedangkan untuk Lomba Cepat Tepat, yang lolos adalah kelompok dua dan satu putri.

Salah satu kelompok peserta Lomba Debat (Dok. Condong Online)

Salah satu kelompok peserta Lomba Cepat Tepat (Dok. Condong Online)

Setelah seluruh perlombaan usai, untuk menambah relasi dan ilmu baru para mahasiswa, panitia mengadakan webinar yang didampingi oleh wakil ketua STIABI Bidang Kepesantrenan, Ustaz Mufti, dengan materi “Relevansi Kitab Kuning di Era Kontemporer” dengan narasumber yang berasal dari Bogor. Beliau adalah Ustaz M. Khoirul Huda, Lc, S.Th.I, M.A, pendiri media dakwah Islam terbesar kedua setelah NU Online, yaitu www.harakah.id. Media ini konsisten menggerakan anak muda NU kultural dalam upaya menangkal penyebaran konten radikalisme di dunia maya.

Acara webinar ini dibuka untuk umum dan internal STIABI dengan dua bentuk, daring dan luring. Untuk umum dilakukan secara daring yang mendatangkan 40 lebih peserta, serta untuk luring dihadiri oleh mahasiswa STIABI yang mencapai 70 orang peserta.

Setelah acara webinar selesai pada pukul 22.00, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kejuaran Lomba Debat dan Lomba Cepat Tepat. Untuk bidang Lomba Debat, juara satu dimenangkan oleh kelompok satu putri, yang diwakili oleh, Dea Aulia Hani, Gia Nurjihan, dan Agis Nita Triana, sedangkan juara dua jatuh pada kelompok lima putra yang diwakili oleh Sofyan Nurul Iman, M Zeinul Ikhwan, dan Asep Muharom. Adapun pembicara terbaik dimenangkan oleh Asep Muharom dari kelompok lima putra.

Untuk kategori Lomba Cepat Tepat dimenangkan oleh kelompok dua putri yang diwakili oleh, Amelia Nurhudaya, Wafa Amalia, dan Durrotun Istiqomah, sedangkan juara dua diraih oleh Devi Oktaviani, Yuni Suniawati, dan Khoerunnisa Nur Salsabila, dari kelompok satu putri. Adapun penjawab terbaik jatuh pada Sulthon Aulia, perwakilan dari kelompok tiga putra.

Para juara berfoto usai pembagian hadiah (Dok. Condong Online)

Para juara putri berfoto bersama (Dok. Condong Online)

Usai pembagian hadiah, para juara melakukan foto bersama, dan acara ditutup secara resmi pada pukul 22.30 malam, selamat para juara.[] 

News and Event / News    Dibaca 142x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website