Terus Perbaiki Sistem Pendidikan dan Pengajaran, Pesantren Condong Adakan Tasyakur dan Evaluasi PAT 2022/2023

Pembagian hadiah bagi kelas terbersih putri (Dok. Condong Media)

CONDONG-ONLINE.COM, TASIKMALAYA- Setelah selesainya ujian syafahi dan tahriri, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah mengikuti kegiatan tasyakur dan evaluasi Penialaian Akhir Tahun 2022/2023 yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/06) di Auditorium Pondok Pesantren Condong.

Acara ini digelar sebagai rasa syukur atas dilaluinya kegiatan ujian yang cukup panjang selama kurang lebih 24 hari. Rangkaian ujian syafahi hingga tahriri dilaksanakan pada Sabtu-Senin (3-26/06), tentu waktu yang cukup panjang bagi para santri untuk berjuang mengulas kembali pelajaran yang telah mereka pelajari selama satu semester.

Selain dengan mengucap Alhamdulillah, rasa syukur itu pun ditunjukkan dengan adanya evaluasi sebagai perbaikkan untuk kedepannya. Para pimpinan pesantren selalu memberi nasihat bahwa even best should improve. Maka untuk PAT kali ini, Ust. Drs. Endang Rahmat bertanya tentang siapakah objek dari ujian itu kepada salah satu dewan guru Pesantren Condong yaitu Ustadz. Anggi Maulana Rizqi, M.Pd.

 “Ujian kali ini bukan hanya untuk peserta ujian, tapi juga ujian bagi pihak panitia dan para guru sebagai penguji bahkan seluruh elemen yang terlibat.” Jawab Ustadz Anggi  Maulana Rizqi, M.Pd. tegas dan dibenarkan oleh Drs. Endang Rahmat bahwa sejatinya pada masa ujian ini bukan hanya santri saja yang diuji, namun kita selaku guru pun diuji.

Selain itu, Ustadz Budi Syihabuddin, S.Th.I, M.Pd. menyampaikan tentang pentingnya keteladanan dan role model yang baik dari pendidik untuk penguatan karakter seluruh santri. Seperti yang selalu disampaikan oleh Drs. H. Mahmud Farid, M.Pd.  terkait visi pondok ini, yaitu “Mencetak insan paripurna yang berakhlakul karimah, berwawasan ilmiah dan mampu bersaing di era globalisasi dengan motto hidup sekali, hiduplah yang berarti.”

Di akhir acara, bagian KMI pun memberikan apresiasi bagi kelas terbersih guna memotivasi santri untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan kelas demi terciptanya ruang kelas yang nyaman untuk belajar. Berikut data kejuaraan kebersihan kelas tahun ajaran 2022/2023.

Juara 1 Putra : Kelas VII H

Juara 2 Putra : Kelas VIII B

Juara 3 Putra : Kelas VIII A

Juara 1 Putri : Kelas VIII A

Juara 2 Putri : Kelas VIII H

Juara 3 Putri : Kelas VII B

[Nia Namira Anjani]

News and Event / News    Dibaca 256x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website