Tandatangani MoU, STIABI Riyadul ‘Ulum Jalin Kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor

STIABI Riyadul ‘Ulum Jalin Kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor (Foto: Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Ponorogo ─  Sekolah Tinggi Ilmu Adab dab Budaya Islam (STIABI) Riyadul ‘Ulum, Condong Tasikmalaya menjalin kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. dengan Wakil Bid. Akademik STIABI M. Syahrul Zaki R, M.A.Ed. di kantor Fakultas Tarbiyah, Kamis, (12/19).

Penandatanganan MoU antara Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor dengan STIABI Riyadul ‘Ulum disaksikan langsung oleh Kaprodi PAI Saiful Anwar, M.Pd. Kaprodi PBA Muhammad Wahyudi, M.Pd. dan dari pihak STIABI Wakil Ket II Bid. Kemahasiswaan H. Nurrohman, M.Pd., Kaprodi BSA Agus Riyadi, S.Pd.I, M.Pd. dan Dosen BSA Faiz Azhari, M.Pd., Abdul Ghofur, SE., M.E.

Wakil Dekan 1 Dr. Ihwan Mahmudi, M.Pd. menyampaikan kerjasama Fakultas Tarbiyah dengan STIABI meliputi beberapa program di antaranya dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, pembinaan kelembagaan prasarana pendidikan dan beberapa kegiatana yang telah disepakati bersama. Beliau menyambut baik MoU Fakultas Tarbiyah dengan STIABI Riyadul ‘Ulum.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Ustadz-ustadz dari STIABI Riyadul ‘Ulum Tasikmalaya, semoga dengan adanya MoU ini semakin mempererat tali silaturahim, kami juga menyampaikan salam dari Bapak Dekan dan Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah  Dr. Agus Budiman, M.Pd. dan KH. Heru Saiful Anwara yang sedang ada kegiatan di luar kota” Tuturnya.

Wakil Bid. Akademik STIABI M. Syahrul Zaki R, M.A.Ed. kegiatan antara Fakultas Tarbiyah dan STIABI sudah berlangsung lama.

“Sudah beberapa kali rekan-rekan dari Fakultas Tarbiyah melakukan kegiatan dan kunjungan ke ma’had kami, seperti PPL, menjadi pemateri workshop dll. Jadi sebenarnya MoU ini hanya menguatkan saja karena sejatinya kegiatan sudah berlangsung terjalin sejak lama” ungkapnya.

Ustadz Syahrul Zaki R, M.A.Ed menambahkan, "Datang ke Gontor seperti mengunjungi ibu kami sendiri, tidak asing dan sangat hangat dalam penyambutan. Maka tidak heran apabila kami turut mengambil role model ilmu dan pendidikan dari Ibu kandung sendiri khususnya Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor."[]

Sumber: tarbiyah.unida.gontor.ac.id

News and Event / News    Dibaca 922x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website