Tak Mau Ketinggalan, Kini, Roti Kukus Thailand Hadir di Laatunsa Bakery

Ilustrasi Roti Kukus Thailand yang sedang viral (dok.condong media)

Laatunsa Bakery, salah satu unit usaha di Pesantren Condong menghadirkan menu roti yang sedang viral yaitu Roti Kukus Thailand. 

Sebenarnya, roti kukus thailand ini bukan dari Negeri Gajah Putih. Namun ini merupakan inovasi dari milk bun (Roti Tawar Jepang). Produk roti ini banyak menarik perhatian publik akhir-akhir ini, selain karena rasanya yang menggoyang lidah, teksturnya yang lembut, ditambah topping lumer, sehingga menggugah selera siapapun yang melihatnya. Kekhasan makanan ini terletak pada proses pembuatannya. Yakni, setelah dipanggang lalu diolesi topping berbagai rasa. Kemudian, roti dikukus  selama 5 menit. 

Terdapat banyak varian rasa yang tersedia. Di antaranya: tiramisu, keju, cokelat, stroberi, bluberi, dan matcha. Bentuk roti kukus thailand sekilas seperti roti sobek yang diberi topping. Karena cara pembuatan yang khas, memberikan aroma tersendiri. 

"Meski berada di dalam pondok pesantren, para santri masih bisa menikmati kuliner yang sedang viral di Iuar. Melalui inovasi unit usaha yang ada di pondok pesantren."  Tutur Siti Nurhanisyah, salah satu Staff Laatunsa Bakery, beberapa waktu lalu.

Belakangan ini, sejumlah juru masak ternama mempraktikkan bagaimana cara memasak roti kukus Thailand. Mereka membeberkan resepnya dengan detil sehingga memudahkan banyak orang membuat makanan tersebut untuk dikonsumsi sendiri atau untuk dijual.

Laporan Nia Namira Anjani dan lainnya
Foto: mediaedukasi.id


Editor: Erdy Nasrul

News and Event / News    Dibaca 55x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website