SMP Terpadu Riyadlul Ulum Wad Da’wah Juarai Tiap Mata Lomba Semarak Gema Hijriyyah 1438 H

Ilustrasi : Condong-online.com

 

Condong-Online.Com – Sabtu, 4 Februari 2016, Seluruh mata perlombaan Gema hijriyyah yang diikuti oleh hampir seluruh SMP dan MTS Se Priangan Timur  berhasil dijuarai oleh  santri/wati SMP Terpadu Condong, bahkan di salah satu perlombaan meraih dua juara sekaligus.

Perlombaan yang berlangsung dari pukul 08.00-hingga 16.00 ini dilaksanakan di MAN Cijantung Pondok Pesantren Cijantung, Ciamis, Jawa Barat. Perlombaan ini diadakan dalam rangka menyemarakan Tahun 1438 H dan sebagai Program Kerja MPS (Majelis Pelajar Santri) yang diselenggarakan oleh OSIS MAN Cijantung. Perlombaan yang diikuti oleh hampir seluruh SMP/MTS Se Priangan Timur.Acara ini terdiri dari beragam mata lomba, diantaranya pertandingan Bola Voli, perlombaan MTQ, Pidato, Kaligrafi dan Nasyid.  Seluruh perlombaan dijuarai kecuali pertandingan Bola Voli karena tidak diikuti.

Para Juri yang menilai sesuai keahlian dalam bidangnya masing-masing. Juara yang diraih yaitu :

Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia oleh Yocky Fauzi Kelas 9 I

Juara II Lomba Kaligrafi oleh Jimi Farham Kelas 9 H

Juara II MTQ Oleh Hilma Joharudin Kelas 9 H

Dan Juara III Nasyid  oleh Tim Huwaida Kelas 2 SMP Putri

 

Ilustrasi : Condong-online.com

Poin yang terkumpul cukup banyak, bahkan cukup untuk menjadi Juara Umum. Sayangnya, dengan pencapaian ini, tidak tersedia Juara Umum dari pihak Panitia Penyelenggara. “ Hal ini cukup memuaskan, membanggakan dan berkesan, karena setiap lomba dijuarai.” Ujar Ustadz Fahmi Dzikri selaku Pembimbing Santri Putra SMP Terpadu Condong.

Hasil yang didapat sesuai dengan perjuangan yang dilakukan. Persiapan sebelum perlombaan tidak terlalu besar, sebab sebelumnya para santri sudah dipersiapakan dengan latihan rutin di ekstra kulikulernya masing-masing.  “ Apabila ada tawaran lomba mendadak pun, Kami siap untuk mengikutinya dengan penuh optimis, karena latihan bukan dilakukan hanya akan lomba saja, namun telah rutin dilaksanakan. “ Ujar salah satu pembimbing kontingen SMP Terpadu Condong.

Tidak berhenti disini, kualitas dan perform dari setiap cabang lomba akan terus ditingkatkan dengan latihan dan menggali diri, meningkatkan kinerja serta semangat yang berkualitas.

Setelah perlombaan ini, semoga tetap dapat mengukir prestasi dan mengukirkan tinta emas, eksis, Berjaya serta mengukirkan prestasi dengan tanpa melupakan identitas diri sebagai santri dan utamanya membawa nama baik dan mengharumkan nama Pondok tercinta. (Hania)

News and Event / News    Dibaca 1.327x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website