Silaturahmi ke Pesantren Condong, Ustaz Yusuf Mansur Doakan Pembangunan Masjid dan Titip Beasiswa untuk 26 Santri Yatim

Ustaz Yusuf Mansur bersilaturahmi ke Pesantren Condong (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Rabu, (15/9/2021) sore, tepatnya pukul 16.00 WIB Pesantren Condong kedatangan muballigh kondang, yakni Ustaz Yusuf Mansur yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran. Beliau datang bersama istrinya dalam rangka bersilaturahmi dengan beberapa kiai dan pesantren di Tasikmalaya.

Dewan Pimpinan Pesantren Condong yang telah mengetahui maksud kedatangan beliau turut menyambut di halaman auditorium. Keluar dari mobil Ustaz Mansur langsung berkeliling area pesantren beriringan dengan dewan pimpinan dan jajarannya.

Dari auditorium, rombongan bertolak ke area Gedung Kifayatul Awam yang memiliki tiga lantai dan tengah dalam proses penyelesaian. Setelah itu maju ke area asrama Gedung Riyadlus-Salihin dan Jauhar Maknun. Sesekali KH. Diding Darul Falah menjelaskan nama-nama dan sejarah dari gedung-gedung yang dilewati.

Ustaz Yusuf Mansur berkeliling area Pesantren Condong (Dok. Condong Online)

Saat tiba di samping gedung Brunei, Ustaz Yusuf Mansur tak sengaja menyapa salah satu santriwati dan menyempatkan berfoto. Mengetahui hal tersebut, santriwati lain pun mulai bergerombol dan mengantre untuk meminta tanda tangan beliau. Dengan santai beliau melakukan sesi tanda tangan dadakan sambil sesekali berdialog dengan santriwati.

Tidak sampai di situ, saat beranjak ke area gedung Safinah, beliau pun turut disambut oleh puluhan santri putra yang juga dengan antusias meminta foto bersama.

“Ada orang Jakarta di sini? Bandung mana yang dari Bandung?” celetuk Ustaz yang juga ayah dari penulis kondang Wirda Mansur ini.

Ustaz Yusuf Mansur berfoto dengan santriwati (Dok. Condong Online)

Selepas menyempatkan foto bersama para santri, Ustaz Yusuf Mansur melewati bangunan Masjid Fatimah Az-Zahra yang masih dalam proses renovasi terutama di lantai tiga dan roof top. Mengetahui hal tersebut, beliau berhenti sejenak dan membacakan doa yang diamini seluruh orang yang hadir.

“Saya nyumbang 50 juta untuk masjid.” Ujar beliau tiba-tiba.

Selain itu, saat masih berkeliling beliau pun sempat bertanya apakah ada santri Pesantren Condong yang yatim, karena beliau bermaksud ingin memberikan beasiswa untuk mereka.

“Berapa jumlah santri di sini pak kiai? Ada yang yatim tidak? Saya titip 26 dulu deh.” Tuturnya.

Usai berkeliling, Ustaz Yusuf Mansur dan rombongan beranjak menuju kantor utama di area auditorium untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. Saat hendak berpamitan, KH. Diding Darul Falah sempat memanjatkan doa untuk kesehatan dan kelancaran segala urusan Ustaz Yusuf.

Hari semakin gelap dan hujan deras pun turun, Ustaz Yusuf Mansur lantas kembali memasuki mobilnya bersama istri dan berpamitan. Beliau bertolak meninggalkan Pesantren Condong dengan kesan yang baik dan ramah.[]

News and Event / News    Dibaca 112x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website