Seminar dan Motivasi "How To Be The Best Speaker and Master Of Ceremony" Sebagai Pengembangan Diri Bagi Santri dan Santriwati Riyadlul Ulum Waddawah Condong

Pembicara dan Peserta Seminar Motivasi (foto: condonggraphy)

CONDONG-ONLINE, Tasikmalaya-- Public Speaking Discussions Advisory Council Pusdac (PUSDAC) Pondok Pesantren Riyadul Ulum Wadda`wah Condong Kota Tasikmalaya menggelar acara Seminar dan Motivasi "How To Be The Best Speaker and Master of Ceremony"

Acara seminar tersebut dilaksanakan guna mengembangkan minat dan bakat santri dan santriwati dalam meningkatkan kemampuan Public Speaking dan menjadi Master of Ceremony yang baik dan benar. Kebetulan seminar ini bertepatan dengan hari pahlawan pada tanggal 10 November 2019 Sehingga isi dari seminar dan motivasi tersebut sebagian mengandung nilai-nilai jiwa nasionalisme dalam materinya, acara seminar dan motivasi ini bertempat di Aula Pondok Pesantren Riyadul Ulum Wadda`wah Condong.

Direktur Public Speaking Discussions Advisory Council (PUSDAC) Al-Ustadz Agus Riyadi, S.Pd.I M.Pd. Secara langsung membuka Seminar dan motivasi tersebut dalam arahannya Direktur PUSDAC mengungkapkan tentang pentingnya Berbicara didepan umum dan menjadi MC yang baik serta benar karena dengan berbicara didepan umum maka santri dan santriwati juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri serta dapat bersosialisasi dengan sesama masyarakat

Turut menjadi presenter dalam acara seminar dan motivasi ini adalah Mahasiswa Universitas Pascasarjana Darussalam Gontor Al ustadz Harisaman S.Pd, Ustadz Ahmad S.Pd dan Ustadz Aries Fauzan, dalam kunjungannya mahasiswa Universitas Darussalam Gontor tersebut mengadakan rihlah lughowiyah dan acara seminar serta motivasi tersebut menjadi salah satu rentetan acara mereka.  Dalam Seminarnya Ust. Harisman S.Pd, menyampaikan manfaat public speaking serta mengutip kalimat dari tokoh pahlawan nasional Indonesia yaitu Hj. Tjokroaminoto "Jikalau kalian ingin menjadi pemipin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator", ust. Harisman juga menyampaikan bahwa para orator dan pahlawan indonesia itu menunjukan bahwa kemampuan public speaking adalah kemampuan yang tidak main-main. Kemampuan public speaking adalah kemampuan yang memiliki banyak manfaat. (AKA)


News and Event / News    Dibaca 340x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website