Selamat! Rasyad Habib Assyafi’i Terpilih Sebagai Ketua Umum Ikatan Dokter Santri Jawa Barat dan Nasional

Poster pengumuman peserta lolos pada kegiatan kompetisi yang diselenggarakan Astra (dok.condong media) 

Pada (23/11) Pesantren Condong kedatangan tamu yaitu perusahaan Astra. Pada kunjungan kali ini Astra datang dengan programnya yaitu pelatihan kesehatan, berawal dari sini Pesantren Condong mengirimkan kader terbaiknya untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan yang dilaksanakan berupa seminar seputar kesehatan, webinar nasional, dan beberapa praktek kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Astra dan Pesantren Condong. Kerja sama bilateral yang menggodok santri agar peduli tentang kesehatan. Selain kegiatan-kegiatan tersebut Astra juga mengadakan kompetisi inovasi kesehatan pesantren, pada kesempatan ini Rasyad santri kelas 5 KMI mewakili Pesantren Condong.

Dari kegiatan diatas Rasyad terpilih juga dalam mewakili Jawa Barat untuk acara puncak Astra di Bali. Sebelum menuju ke pulau Dewata Bali, Rasyad diharuskan menyiapkan sebuah inovasi pesantren yang akan dipresentasikan sebelum berangkat kesana. Alhamdulillah, berkat kerja kerasnya Rasyad menyabet juara 1 dalam kompetisi tersebut.

Disisi lain sebagai juara, Rasyad juga ditunjuk sebagai ketua umum Ikatan Dokter Santri Jawa barat dan Nasional. Dia juga mendapatkan penghargaan sebagai santri termuda yang menjabat sebagai ketua umum IDS (Ikatan Dokter Santri) organisasi gagasan Astra ini.

Kedepannya IDS ini akan menghasilkan kader-kader kesehatan pesantren yang mumpuni baik dalam penanganan biasa maupun saat gawat darurat. Pada kegiatan di Bali sendiri bukan hanya komunitas ini saja yang hadir, tetapi ada 2 komunitas binaan Astra yang turut hadir, diantaranya komunitas Avicenna yang merupakan kader kesehatan berisikan ibu-ibu posyandu total anggotanya 10 orang, kedua ada komunitas Aorta yang merupakan kader kesehatan dari golongan mahasiswa komunitas ini sudah mengakar cukup kuat perwakilannya ditiap provinsi sudah ada, beranggotakan 5 mahasiswa muda.

Rasyad Habib Asya'fii santri kelas 5 KMI perwakilan dari Pesantren Condong dalam kegiatan Astra (dok.condong media)

“Astra merupakan perusahaan besar, dengan adanya kegiatan seperti ini luar biasa berguna bagi santri apalagi yang minim praktik seperti kami, harapannya Astra memberikan wawasan lebih luas mengenai kesehatan dikalangan santri dengan kegiatan menarik lainnya, terima kasih Astra” imbuh Rasyad saat diwawancara.

Semoga dengan hadirnya kegiatan seperti ini dapat memacu kesemangatan para santri dalam melaksanakan hal positif dimanapun dan kapanpun, aamiin YRA.

News and Event / News    Dibaca 374x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website