Selamat! Atas Terpilihnya Tiga Santri Condong Sebagai Penulis Inkubator Literasi Pustaka Nasional Se-Priangan Timur

Foto bersama seluruh peserta terpilih (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya --Pada (20/10) Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan STIABI Riyadul ‘Ulum dalam menyelenggarakan acara Inkubator Literasi Pustaka Nasional Se-Priangan Timur. acara ini dibuat agar masyarakat mampu mendapatkan pustaka literatur yang baik seputar Priangan Timur. apalagi tema yang diangkat pada ILPN kali ini adalah “dari kota santri untuk Indonesia” karena Priangan Timur adalah tempat yang banyak santrinya dan seantero nusantara tahu akan hal itu. Selain itu tema ini sangat cocok untuk diangkat dalam momentum hari santri nasional.

Sebenarnya acara ini tidak terselenggara satu waktu. Namun, diselenggarakan secara bertahap yaitu dari tahap seleksi dan dari tahap ini akan diambil 15 orang penulis yang lolos dan karyanya akan dibukukan. Setelah itu akan dilaksanakan tahap kurasi yang mana akan menghasilkan tiga penulis terbaik yang akan mendapatkan hadiah menarik.

Workshop persiapan kurasi naskah yang akan diterbitkan (Dok. Condong Online)

Pada hari ini (24/10) pihak Perpusnas Press dan STIABI Riyadul ‘Ulum melaksanakan workshop persiapan kurasi 15 naskah yang lolos ke tahap selanjutnya. Dengan menghadirkan tiga orang pemateri yaitu, satu orang dari Perpusnas Press dan tiga orang dari STIABI Riyadul ‘Ulum. Diantaranya adalah bapak Edi Wiyono selaku pimpinan redaktur Perpusnas Press, bapak Syarif Hidayat, M.Pd. selaku ketua LPPM STIABI Riyadul ‘Ulum, bapak Mohammad Ridwan, M.Pd. selaku ketua STIABI Riyadul ‘Ulum, dan terakhir bapak H. Deden Gumilang Masdar N, M.Hum. selaku salah satu dosen prodi Sejarah Peradaban Islam STIABI Riyadul ‘Ulum.

Peserta workshop daring (Dok. Condong Online)

Alhamdulilah dari penyelenggaraan kegiatan ini, tiga orang santri Pesantren Condong lolos dalam tahap seleksi, dan sekarang sedang menuju tahap kurasi bersama naskah lainnya. Tiga orang yang lolos dalam tahap kurasi tersebut adalah Naufal Hibban Firdaus (mahasiswa semester 3), Syifana A’wuru Putri (mahasiswa semester 4), dan Ayesha Nadia (santri kelas 4 KMI). Sekarang ini mereka sedang karantina naskah selama tiga hari hingga pada (30/10) nanti akan diumumkan tiga naskah terbaik.

“semangat dalam berliterasi harus terus digelorakan, apalagi kawula muda yang hari ini akan mengiasi masa depan. Sudah seharusnya kita menjadikan literasi sebagai pondasi sebagai membangun bangsa yang cerdas, ngga nyangka juga bisa lolos sampai tahap ini, semoga kedepannya banyak kegiatan yang lebih menarik seperti ini” tutur Naufal Hibban Firdaus salah satu santri Pesantren Condong yang lolos dalam ILPN Tasikmalaya 2022. []

News and Event / News    Dibaca 682x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website