Santri Baru Semangat Baru, Ahlan Wa Sahlan Santri Baru Tahun Ajaran 2022-2023 di Pesantren Condong

Santri baru dengan ustaz pengurus Pesantren Condong (dok.condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Pada (11 dan 12/07) lalu Pesantren Condong menyambut kedatangan santri baru kelas 1 SMP dan 4 intensif SMA, kedatangan pada hari Senin 11 Juli dikhususkan untuk santri baru putra dan pada esoknya untuk santri baru putri. Kedatangan santri baru di buka pada pukul 07:00 hingga pukul 17:00 di kedua hari tersebut.

Selama kurang lebih tujuh bulan dibukanya penerimaan santri baru, Pesantren Condong sudah menerima pendaftar hingga 1072 santri baru yang akan mondok di Pesantren Condong, dari jenjang SMP dan SMA, selama tujuh bulan ini juga panitia menerima berkas-berkas sebagai syarat masuk Pesantren Condong. Pendaftar pada tahun ini beberapa diantaranya dari luar pulau Jawa, seperti Aceh, Padang, Pontianak, NTT dan NTB.

Padatnya suasana pondok karena kedatangan santri baru dengan walinya (dok.condong media)

Selama pelaksanaan kedatangan santri baru ini, panitia dibantu oleh anggota OSPC (Organisasi Santri Pesantren Condong) dan Mudabbir (pembimbing kamar) dalam mengkondisikan dan pembawaaan barang santri baru, untuk alur kedatangan yaitu yang pertama para wali santri, santri dan barang-barang kebutuhan akan turun di depan kantor Penerimaan Santri Baru, setelah itu menuju lapangan BKR untuk pemberkasan dan pengambilan baju seragam wajib.

Lalu akan diberi kitab pembelajaran, kasur dan bantal, setelah itu diantar ke kamar masing-masing untuk langsung merapikan semuanya ke dalam lemari, dalam penerimaan santri tahun ini banyak hal-hal unik-nan nyentrik, seperti penggunaan bus untuk mengantarkan satu orang santri, ada tiga armada bus yang digunakan, ada juga yang menggunakan mobil elf, hiace, dan bahkan ada yang menempelkan tulisan “rombongan calon pengantar santri” di tiap mobil, terhitung ada lima mobil yang memakai tulisan tersebut.

Santri baru dengan para pengantarnya (dok.condong media)

Total jumlah santri yang sudah datang adalah sebagai berikut, 430 santri putra dengan rincian 351 santri jenjang SMP dan 79 santri jenjang SMA. Sedangkan untuk santri putri 419 santri dengan rincian 325 santri jenjang SMPT Putri dan 94 jenjang SMA.

Berfoto bersama sebelum wali santri meninggalkan wilayah Pesantren Condong (dok.condong media)

Selama dua hari ini panitia merampungkan tugasnya dalam membimbing santri dan wali santri baru masuk ke Pesantren Condong, dengan berbekal pesan dan nasihat pada acara rapat dan silaturrahim wali santri yang digelar satu bulan lalu, semoga santri baru menjadi santri yang kuat dan mandiri, juga wali santri baru yang sudah dibekali dengan pesan T.I.T.I.P oleh bapak pimpinan pondok menjadikan wali santri yang ikhlas dan rela anaknya pergi mondok, aamiin yaa rabbal aalamiin.

News and Event / News    Dibaca 215x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website