Prodi SPI Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam Melakukan Akreditasi Perdana

Foto bersama asesor Prof, Dr. Dudung Abdurahman, M.Hum., dan Dr. Nor Hasan M.Ag., secara virtual melalui zoom meeting (Sumber Foto:  Dok. STIABIRU)

Pada (21-22/12) lalu Prodi SPI melakukan akreditasi lapangan secara daring, selama dua hari yaitu Senin dan Selasa. Acara ini dihadiri oleh semua elemen dari mulai Ketua STIABI, para dosen SPI sampai mahasiswa Prodi SPI. Akreditasi lapangan ini dilaksanakan oleh BAN-PT dengan asesor Prof. Dr. Dudung Abdurahman, M.Hum., dari UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta dan Dr. Nor Hasan M.Ag., dari IAIN Madura.

Acara dimulai dari pukul 07:30 yang dipandu langsung oleh Dr. Dadang Yudhistira, S.H, M.Pd., beliau merupakan kepala LPM di STIABI Riyadul ‘Ulum, dilanjut dengan penilaian prodi oleh tim asesor, meliputi seluruh kegiatan Pendidikan dan pengajaran terhadap mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa dan juga lainnya, selain itu Prof. Dr. Dudung Abdurahman, M.Hum mengatakan “Dosen pengajarnya minimal ada yang linier di SPI/SKI, agar tetap menjaga kualitas keahlian di bidang prodi ini” tutur beliau dalam akreditasi lapangan daring ini untuk prodi SPI.

Disamping menanyakan hal-hal yang disebutkan diatas beliau juga mewawancara para dosen dan  mahasiswa mengenai teknis perkuliahan dan kegiatan kampus lainnya, pada kesempatan ini mahasiswa juga mencurahkan harapan untuk prodi ini, “kedepannya diharapkan kami lulusan dari prodi SPI ini menjadi intelektual yang menjaga kesejarahan islam, karena di zaman ini banyak sekali orang yang men-deislamisasikan sejarah, yang mana harapan ini harus sesuai dengan visi dan misi prodi SPI” ucap para mahasiswa SPI STIABI Riyadul ‘Ulum.

Pada hari kedua akreditasi lapangan, tim asesor hanya menanyakan beberapa data pelengkap yang belum ada sekaligus merampungkan wawancara terhadap dosen dan mahasiswa yang belum di wawancara pada hari kemarin, hingga pada akhirnya akreditasi ini selesai pada pukul 14:00 WIB dengan ditandai berfoto bersama melalui layar zoom meeting, “Terima kasih, kami ucapkan kepada tim asesor, Prof Dudung dan Dr Nor, kami belajar banyak dalam akreditasi lapangan perdana ini, kami mohon bimbingan kedepanya agar prodi ini terus berkembang dan diminati dimasyarakat banyak” tutur Ketua STIABI Riyadul ‘Ulum, bapak Muhammad Ridwan M.Pd.

Background virtual Akreditasi Program Studi S1 Sejarah Peradaban Islam STIABIRU (Sumber Foto: Dok. STIABIRU)

Selain itu, Ketua Prodi SPI Riyadul ‘Ulum Rezza Fauzi Muhammad Fahmi, M.Hum juga mengatakan “Syukur alhamdulillah Asesmen Lapangan secara Daring Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya Islam Riyadul 'Ulum Tasikmalaya telah dilaksanakan. Dalam hal ini saya turut mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas dukungan, dorongan dan hal-hal yang menunjang kemajuan prodi maupun lembaga. Apa yang menjadi saran maupun rekomendasi dari asesor BAN-PT, agar segera ditindaklanjuti dan ini menjadi penting demi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Prodi SPI maupun STIABI Riyadul 'Ulum dengan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga mendapatkan hasil terbaik dan menjadi bahan evaluasi demi kemajuan dan peningkatan mutu lembaga Perguruan Tinggi STIABI Riyadul 'Ulum Tasikmalaya. Aamiin ya Rabbal Alamin.”

News and Event / News    Dibaca 657x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website