Perkuat Tata Kelola Perguruan Tinggi, STIABI Ikuti Pembinaan dari Kopertais II Jabar

Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS)-KOPERTAIS tahun 2021 (Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Bandung −  Sebanyak 141 peserta mengikuti Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS)-KOPERTAIS tahun 2021 bertajuk Workshop Penguatan Kelembagaan,Tata Kelola dan Akreditasi Prodi dan Perguruan Tinggi di lingkungan Kopertais Wilayah II Jawa Barat yang berlangsung di Grand Hotel Pasundan, Jl. Pasir Koja Bandung hari Senin dan Kamis (11-10/21 dan 14-10/21).

Acara pertama pada hari senin, 11 Oktober 2021 diawal dengan pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si selaku Ketua Kopertais. Beliau menyampaikan akan urgensi dari tertib administrasi dan strategi pengembangan perguruan tinggi termasuk menuju akreditasi prodi dan institusi unggul dan juga percepatan transformasi dari sekolah tinggi menuju institut atau dari institut menuju universitas sesuai dengan pengalaman yang beliau alami.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan workshop Penguatan Kelembagaan,Tata Kelola dan Akreditasi Prodi dan Perguruan Tinggi di lingkungan Kopertais Wilayah II Jawa Barat. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu Aula Pertama bertajuk tentang penguatan kelembagaan dan tata kelola perguruan tinggi dan aula kedua bertajuk tentang Penguatan dan Peningkatan Mutu Akreditasi Program Studi di lingkungan Kopertais Wilayah II Jawa Barat. Turut hadir para pemateri pada kedua tajuk tersebut dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Padjajaran dan Universitas Pendidikan dan dipandu langsung oleh Dosen-dosen dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Dosen BSA STIABI Riyadlul ‘Ulum Agus Riyadi, M.Pd turut berpartisipasi pada kluster Penguatan dan Peningkatan Mutu Akreditasi Program Studi Sedangkan Rahmat Mulya Nugraha, M.Pd. turut berpartisapasi pada kluster penguatan kelembagaan dan tata kelola perguruan tinggi. Acara hari pertama berjalan dengan baik dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop ditandai dengan banyaknya pertanyaan tentang permasalahan dalam pengembangan tata kelola dan akreditasi di masing-masing perguruan tinggi.

Pada hari kamis, dilaksanakan workshop penguatan dan peningkatan tata kelola keuangan, dari STIABI Turut hadir Riski Syaroh Amalia, M.M. dan pada kluster kedua bertajuk workshop pelatihan kepemimpinan mahaiswa pada PTKIS di lingkungan Kopertais Wilayah II Jawa Barat yang diwakili oleh Abdul Ghofur Agustina, ME.

Alhamdulillah rangkaian acara workshop selama dua hari ini berjalan dengan lancar. Akhir dari acara ini ditutup langsung oleh wakil koordinator bidang akademik dan kemahaiswaan Prof. Dr. H. Muchtar Solihin, M.Ag.  Semoga workhop ini menghasilkan perubahan dan penguatan tentang kelembagaan di perguruan tinggi semakin meningkat dan berkualitas. Aamiin. []

News and Event / News    Dibaca 56x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website