Peringati 33 Tahun Pengabdian Alumni AKABRI 1989, AKABRI Membagikan 1000 Sembako Bagi Santri dan Masyarakat Sekitar Pesantren Condong

  

AKABRI didampingi bapak pimpinan pondok berkeliling komplek pesantren Condong (Dok. Multimedia)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya Memperingati usia pengabdian AKABRI (Matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut Angkatan Udara dan Matra Kepolisian) yang ke-33. Para alumni AKABRI 1989 melaksanakan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial di beberapa pondok pesantren di wilayah Tasikmalaya. Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah menjadi salah satu pondok pesantren yang alumni AKABRI kunjungi pada Minggu (17/10).

Kegiatan silaturahmi dan bakti sosial ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan vaksin merdeka bagi seluruh warga Pondok Pesantren Condong dan sekitarnya yang diselenggarakan oleh AKABRI. Kegiatan bakti sosial ini berbentuk pembagian sembako kepada sebagian santri dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

 

Penyerahan cendremata dari AKABRI kepada KH. Dididng Darul Falah sebagai kenang-kenangan (Dok. Multimedia)

Deretan AKABRI disambut hangat oleh pimpinan Pesantren Condong KH. Diding Darul Falah beserta jajarannya yang diiiringi oleh alunan drumband santri putri. Didampingi oleh pimpinan dan PANTER (Pasukan Terpadu) santri putra dibelakangnya, para AKABRI mengelilingi komplek Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah. Setelah itu, AKABRI bersilaturahmi dengan warga Pondok Pesantren Condong yang dihadiri oleh ketua yayasan Tarbiyatul Islamiyah Condong, staf pengajar, dan para santri putra dan putri kelas XI dan kelas XII.

Berikut para tamu yang hadir pada kegiatan ini:

  1. Pangkogabwilham (Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr.Opsla)
  2. Staf Ahli bidang Pertahanan dan Keamanan pada Setjen Wattannas (Laksanakan Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP.)
  3. Deputi Bid. Opslat Bakamla (Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Cokky Hutabarat, M.M.S.)
  4. Direktur Kecabangan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Brigadir Jenderal TNI Kokom Komir S.E)
  5. Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si. (Waka Polda Jawa Barat)
  6. Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN (Marsma TNI Budi R Leman,S.T).
  7. Wakapolres Tasikmalaya Kota (Kompol Agus Safrudin, SH).
  8. Kasdim 0612/Tasikmalaya (Mayor Inf. Candra Suhendra).

Dipandu oleh Ustadz Bilal Nawawi selaku pembawa acara, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Faidurrohman (Kelas XII), kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku. Menyambut hangat maksud silaturahmi para AKABRI, pimpinan pondok pesantren KH. Diding Darul Falah menyampaikan pesan dalam sambutannya “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan ditangguhkan ajalnya, hendaklah ia bersilaturahmi.”

Penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan santri (Dok. Multimedia)

Setelah itu, perwakilan dari AKABRI pun menyampaikan sambutan yang diwakili oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP (staf ahli bidang pertahanan keamanan setjen wantannas), beliau menyampaikan dengan tegas “Bersama rakyat, TNI kuat bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.”

Sambutan selanjutnya dari wakil walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh asistennya, kemudian dilanjut dengan penyerahan secara simbolis 1000 paket yang diwakili oleh 5 santri putra dan 5 santri putri yang kemudian akan dibagikan kepada santri dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini pun ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Drs. H. Mahmud Farid, M.Pd. [Putri Nurjannah Evelyna]

  

News and Event / News    Dibaca 944x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website