Penuh haru! Santri Akhir KMI 2024 Telah Resmi Menjadi Alumni dengan Digelarnya Haflah Ikhtitam 2024

Jajaran pimpina berdiri menyanyikan lagu wajib (Dok. Condong Media)

Ahad (9/06) merupakan hari diresmikannya santri akhir KMI 2023 sebagai alumni Pondok Pesantren Condong. Setelah tiga sampai enam tahun menuntut ilmu agama dan kehidupan di Pondok Pesantren Condong, para santri mengakhiri perjalanannya dengan acara “18TH Graduation Ceremony Class of 2024” atau lebih dikenal dengan acara Haflah Ikhtitam.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh haru. Acara ini diawali dengan prosesi pengalungan medali seluruh santri akhir KMI 2024 oleh jajaran pimpinan bagi santri putra serta jajaran ibu nyai bagi santri putri. Setelahnya dibacakan janji alumni yang dipimpin oleh M. Malik Alawi Sulton  dan diikuti oleh santrinbb akhir KMI 2024 lainnya. Janji tersebut menandakkan bahwa mereka telah resmi menjadi alumni Pondok Pesantren Condong.

Mengenang perjalanan enam tahun masa nyantri para santri akhir KMI 2024, ditayangkan pula video perjalanan mereka yang penuh haru untuk diingat kembali.  Setelahnya, Ustadz Moh Syahrul Zaky Romadloni, M.A.Ed. selaku kepala SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum menyampaikan laporan prestasi santri akhir KMI 2024 selama mondok enam tahun, mulai dari prestasi tingkat Kota Tasikmalaya hingga Nasional.

Beliau pun melaporkan beberapa siswa yang telah diterima di perguruan tinggi jalur SNBT dan SIMAMA, diantara perguruan tinggi tersebut yaitu IPB, UNPAD, UIN JAKARTA, UPI Bandung, UIN Bandung, ITS, ISI Surakarta, POLTEKKES Tasikmalaya dan POLTEKKES Bandung. Tak lupa beliau pun mendoakan semoga santri lainnya dapat diterima di perguruan tinggi impiannya.

Penyerahan hibah santri akhir KMI 2024 (Dok. Condong Media)

Santri akhir KMI 2024, menghibahkan uang dengan nominal Rp. 185.000.000.yang akan digunakan untuk pembangunan masjid di pondok pesantren cabang Condong berlokasi di Cimerak, Pangandaran yang kini dalam proses pembangunan.

Sebagai salam perpisahan, empat perwakilan santri akhir KMI 2024 yaitu M. Ilham Sirojudin, Bachrum Jamil, Salsabila Ramdhani, dan Salisa Rojalina.Mereka menyampaikan pidato perpisahan singkat dalam empat bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Ingris, bahasa Indonesia dan bahasa Sunda.

Di akhir acara, diumumkan pula beberapa santri berprestasi dengan penayangan video profil dan perjalanan para santri berprestasi yang cukup mengharukan. Berikut data santri berprestasi KMI 2024.

Santri teladan putri         : Wulandari Zakiyah Banafsaj

Santri teladan putra        : Adhya Salman Mubarak

Santri berprestasi akademik putri : Muna Patihatul Munawaroh

Santri berprestasi akademik putra : M. Ridwan Purnama

Santri berprestasi non-akademik putri : Salisa Rojalina

Santri berprestasi non-akademik putra :Rasyad Habieb Assyafii

Santri dengan hafalan Al-Quran terbanyak putri : Fuza Ummu Ghaida

Santri dengan hafalan Al-Quran terbanyak putra : M. Zihan

“Ketika saya berhasil menemani anak2 hingga akhir, menjadikan kemarin adalah momen luar biasa dengan perasaan campur aduk yang tidak bisa dijelaskan. Kebahagiaan yang teramat menyaksikan setiap anak tersenyum bahagia karena kelulusan yang diharapkannya. Juga kesedihan karena sebentar lagi mereka akan pergi meninggalkan dan bahkan melupakan semuanya. Walaupun begitu, Selamat menikmati perjalan baru anak-anakku. Keputusan menemani kalian sampai akhir bukanlah suatu penyesalan, karena mengenal kalian adalah bentuk kedewasaan nyata yang saya didapatkan. Semoga dimanapun kalian menjadi pribadi yang baik, bermanfaat, sukses dan dapat mewujudkan setiap harapan. Kabari aku setiap perjalanan hidup yang kalian lalui, do'a terbaik selalu menyertai kalian.” Kesan dan pesan Ustadzah Destiany Nirmalasari, S.Pd. Salah satu pembimbing santri akhir KMI 2024.[]

News and Event / News    Dibaca 108x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website