Pelaksanaan Kuliah Perdana Semester Ganjil 2022, Prodi BSA Adakan Muhadloroh `Aammah Di Auditorium

Kaprodi BSA memberikan sertifikat kepada pemateri (dok.condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya -- Pada (22/8), Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab menyelenggarakan Acara Muhadoroh 'ammah sebagai Kuliah perdana Prodi BSA tahun ajaran 2022/2023. Acara ini dilaksanakan pagi hari sampai sore, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa BSA dan Civitas Prodi BSA.

Dalam acara ini Divisi Keilmuan HMP BSA Mengundang 4 pemateri, yang mana pemateri ini merupakan dosen Prodi Bsa. Terdapat empat sesi dalam acara ini.

Mahasiswa bertanya kepada pemateri pada saat seminar (dok.condong media)

Sesi pertama diisi oleh Ustadz Agus Riyadi, M. Pd. dengan uraian "Peran Bahasa dan Sastra Arab dalam Perkembangan Peradaban Dunia". Sesi kedua oleh Ustadzah Titim Siti Fatimah, M. Pd. dengan materi "Kreasi dan Inovasi dalam Pembelajaran Balaghoh di Era Milenial".

Sesi ke tiga oleh Ustadzah Emas Masruroh, M. Pd. dengan uraiannya tentang "Teori Sastra dan Urgensinya dalam Memahami teks teks sastra". dan sesi ke empat oleh Ustadz Rahmat Mulya Nugraha, M. Pd. dengan tema "Penggunaan Ilmu Semantik dan Tujuannya (Secara kurikulum) dalam Penelitian Ilmiah".

Panitia berfoto bersama setelah kegiatan seminar (dok.condong media)

Acara ini dilaksanakan tiada lain untuk mengecas kesemangatan para mahasiswa untuk menghadapi masa perkuliahan kedepan. " Semoga dengan terselenggaranya acara ini menjadi pemicu semangat mahasiswa dalam menghadapi masa perkuliahan yang akan datang" ucap Ketua STIABI dalam sambutannya, Ustadz Mohammad Ridwan, M. Pd.

Mahasiswi bertanya pada saat seminar (dok.condong media)

Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan perfotoan anggota HMP BSA Periode 2022-2023.

Semoga dengan diadakannya acara ini memberikan wawasan yang luas untuk mahasiswa terkait mata kuliah yang akan mereka pelajari di tahun ajaran sekarang.

News and Event / News    Dibaca 313x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website