Miss and Princess Language Election 2021: Start Where You Are, Use What You Have, And Do What You Can

Penyerahan hadiah kepada Fayrisha Miss Language terpilih untuk tahun 2021 (Dok. Multimedia)

CONDONG-ONLINE.COM, TasikmalayaLanguage is our crown” adalah selogan yang seringkali digaungkan oleh para santri di Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah. Untuk mengimplementasikan selogan tersebut, CLI (Central Language Improvement) yang dibimbing oleh LAC (Language Adviory Council) menggelar kembali agenda tahunan yaitu Miss and Princess Language Election guna meningkatkan kemampuan dan kecintaan para santri dalam berbahasa Arab dan Inggris.

Miss Language Election diperuntukan para santri lama yaitu santriwati kelas VIII sampai kelas XI. Sedangkan Princess Language diperuntukan para santri baru yaitu santriwati kelas VII dan X Intensif.

Sebelum para finalis maju ke atas panggung sebagai perwakilan angkatannya. Para peserta diseleksi terlebih dulu dalam beberapa tahap. Tahap pertama, lima perwakilan santriwati dari tiap kelas melaksanakan tes tulis. Kemudian, diambilah lima santriwati dengan nilai terbesar di angkatannya. Kelima peserta dari masing-masing angkatan tersebut menjalani tahap kedua yaitu listening, kemudian diambil tiga peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing angkatan untuk tahap showing talent.

Pemecahan masalah oleh salah satu peserta pada tahap problem solving (Dok. Multimedia)

Dari tahap tersebut, dikerucutkan kembali menjadi dua peserta untuk menuju ke tahap akhir yaitu interview. Dari tahap ini, barulah terpilih satu finalis untuk maju ke babak final. Para finalis Miss Language 2021 adalah Fayrisha Allya Putri Frans (XI MIPA A), Muna Fatihatul Munawaroh (X Bahasa A), Dila Fadilah (IX B), dan Aufa Umdatul Husna (VIII C). Sedangkan para peserta Princess Language 2021 adalah Nabila Faturrohman(VII B), Ilfa Siti Muflihah (VII A), Eneng Sofi (X MIPA D), dan Syahilla Najmu Hawa (X Bahasa A).

Babak final dilaksanakan di Auditorium Pesantren Condong pada hari Jumat (5/11). Babak ini, terbagi dalam tiga tahap yaitu tahap tanya jawab yang terdiri dari 10 soal, tahap showing talent yaitu para peserta mengunjukkan bakat mereka dalam bidang bahasa Arab dan Inggris, dan problem solving yaitu kesempatan bagi para peserta untuk memecahkan permasalahan umum menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Foto bersama para peserta Princess and Miss Language Election 2021 (Dok. Multimedia)

Mengusung tema “Start Where You Are, Use What You Have, And Do What You Can”, penyelenggara berharap para peserta mampu meningkatkan rasa percaya diri untuk menunjukkan kemampuananya dalam berbahasa, dengan memulai hal tersebut dari Pesantren Condong, sehingga mampu mengamalkannya di masa depan kelak.

Berikut data kejuaraan Miss and Princess Language Election 2021.

Miss Language 2021       : Fayrisha Allya Putri Frans (XI MIPA A)

Runner up                           : Muna Fatihatul Munawaroh (X Bahasa A)

Favorite participant        :  Dila Fadilah (IX A)

Princess Language 2021                : I Syahilla Najmu Hawa (X Bahasa A)

Runner up                           : Eneng Sofi (X MIPA D)

Favorite participant        :  Ilfa Siti Muflihah (VII A)

Best talent                          : Fayrisha Allya Putri Frans (X MIPA A)

Best Language                  : Dila Fadillah (IX A)

Best Costume                    : Fayrisha Allya Putri Frans (X MIPA A)

The best pamphlet          : 19th Generation & 18th Generation

The best supporter         : 21th  Generation.

“Setelah berjuang menjadi finalis selama 3 kali berturut-turut, Alhamdulillah akhirnya Allah percayakan gelar ini saya sandang pada tahun ini yang merupakan kesempatan terakhir. Insyaallah dengan gelar ini, saya ingin turut andil dalam mengembangkan kemajuan bahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Condong.” Tutur Fayrisha selaku Miss Language 2021. []

News and Event / News    Dibaca 130x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website