Meriahkan Idul Adha, Santri Condong akan Gelar Festival Nasyid dan Marawis

Keseruan FNM tahun lalu (dok.condong media)

Santri selalu memiliki kreativitas memeriahkan hari besar umat Islam. Pada Idul Adha 1445 Hijriyah atau tahun ini, ratusan santri Pesantren Condong menggelar Festival Nasyid dan Marawis (FNM) di tempat mereka belajar.

Dalam acara tersebut terdapat 3 lomba yaitu nasyid, marawis dan medley song. FNM diikuti oleh 111 santriwati yang dari setiap angkatannya mengirimkan 27-28 orang. 

Nasyid dan marawis merupakan seni musik bernuansa islam. Pemain nasyid menggunakan alat musik rebana untuk menambah keindahan alunan musik yang dimainkan.

Adapun medley song merupakan karya musik yang menggabungkan lagu atau bagian dari berbagai sumber sesuai dengan tema yang ditentukan panitia. 
Acara ini diharapakna mampu meningkatkan kreatifitas santri dalam bidang seni Islam sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Hadirnya para santriwati pada FNM tahun lalu ikut memeriahkan acara (dok.condong media)

Guru Pesantren Condong Nurrohman mengapresiasi para santri yang memanfaatkan waktu meningkatkan kemampuan seni Islam. Hal tersebut dinilainya sebagai upaya strategis menguatkan dakwah Islam di masyarakat.

Dia menjelaskan kegiatan FNM merupakan inisiatif santri. Nanti mereka akan berkolaborasi bersama kawan-kawannya dari berbagai kelas untuk menyukseskan acara tersebut. FNM akan menguatkan kemampuan mereka bersosialisasi, menguatkan persatuan, dan meningkatkan kreativitas.

“Insya Allah, nanti mereka mampu menggubah syair dan memainkan alunan nada – nada yang menenangkan hati sehingga banyak orang semakin mencintai Islam, menjadi orang-orang yang beriman dan bertakwa dan mewujudkan keduanya dalam akhlak mulia,” kata Nurrohman.

Laporan Kiki Dea Afiani dan lainnya

Foto: Condong Media


Editor: Erdy Nasrul

News and Event / News    Dibaca 67x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website