Menjelang Ujian Dilaksanakan, Santri Putra Ikuti Pesan dan Nasihat Pelaksanaan Ujian

Ust. Budi Syihabuddin sedang menyampaikan arahan teknis ujian (dok.condong media)

WWW.CONDONG-ONLINE.COM - TASIKMALAYA---, Pada (15/06). Ustaz Budi Syihabuddin mewakili pimpinan untuk memberikan pesan dan nasihat ujian akhir semester kepada seluruh santri di masjid putra Pesantren Condong.

Seperti yang tertera di kalender pondok, ujian akhir semester Pesantren Condong akan dimulai pada (19/06) mendatang, tentunya harus ada persiapan dari seluruh warga pondok dalam menyambut kegiatan ini, salah satunya adalah dengan cara memberikan pengarahan singkat tentang pelaksanaan ujian. Alhamdulillah pada malam ini santri putra bisa mendapatkan wejangan dalam rangka ujian akhir semester.

"Ujian adalah kegiatan yang akan mengetes potensi dan hasil pembelajaran kita selama setahun kebelakang. Tujuan kita melaksanakan ujian bukan untuk mencari nilai rapot, yang paling penting adalah proses kamu tolabul ilmi," tutur Ustaz Budi saat menyampaikan pesan dan nasihat malam tadi.

Iustrasi santri mendengarkan pesan dan nasihat (dok.condong media)

Pada masa ujian, Beliau juga mengatakan bahwa kita harus meninggalkan segala sesuatu dan memfokuskan diri untuk belajar. Beliau juga menambahkan bahwa kesuksesan belajar juga didapat saat kita mendapatkan kepayahan saat kita melaksanakannya, "Tinggalkan segala sesuatu kecuali pelajaran! payahlah, maka kamu akan merasakan kesuksesan nanti" tuturnya lagi.

Dan terakhir, beliau juga memaparkan poin - poin tata tertib ujian dan menegaskan untuk tidak melakukan pelanggaran demi ketertiban dan kelancaran ujian.

Pewarta: M. Luthfan Riasatul Haq

Foto: Condong Media


Editor: Naufal Hibban Firdaus

News and Event / News    Dibaca 134x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website