Menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024, PPMB Gelar Rapat Bersama Walikelas XII

Sambutan dari Rektor ITB Riyadlul 'Ulum (Dok.Condong Online)

Senin (21/11) Menjelang dibukanya pendaftaran STIABI Riyadlul ‘Ulum dan ITB Riyadlul ‘Ulum tahun ajaran 2023/2024, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru mulai melakukan sosialisasi. Sebelum diadakannya sosialisasi, stakeholder ITB Riyadlul ‘Ulum dan STIABI Riyadlul ‘Ulum mengadakan rapat bersama kepala sekolah SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum, seluruh walikelas XII, guru BK Kesiswaan dan bagian Pengasuhan Santri. Acara ini diadakan di Lobi Auditorium Pondok Pesantren Condong.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan berbagai program STIABI Riyadlul ‘Ulum dan IT Riyadlul ‘Ulum kepada semua yang hadir sebagai sosok-sosok yang terjun langsung dalam kegiatan pendidikan para santri kelas XII di sekolah dan asrama. Maka peran mereka dianggap penting untuk terus menginformasikan seputar ITB Riyadlul ‘Ulum dan STIABI Riyadlul ‘Ulum, baik itu seputar perkuliahn, kegiatan harian para mahasiswa, keunggulan dan prestasi yang telah dicapai para mahasiswa STIABI Riyadlul ‘Ulum dan ITB Riyadlul ‘Ulum.

Suasana rapat yang digelar oleh PPMB (Dok. Condong Online)

Acara yang dipandu oleh Ustadz Nurrohman, M.Pd. selaku wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan berisi sambutan dan wejangan dari Ketua STIABI Riyadlul ‘Ulum yaitu Ustadz Muhammad Ridwa, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya peran alumni untuk memajukan perguruan tinggi yang telah didirikan oleh Pesantren Condong dengan ikut serta menjadi mahasiswa. Maka besar harapan seluruh walikelas dapat turut mempromosikan kedua perguruan tinggi ini.

Selain itu Ustadz Drs. H. Mahmud Farid, M.Pd. selaku Rektor ITB Riyadlul ‘Ulum pun menyampaikan sambutan. Selain rangkaian sambutan tersebut, acara ini pun menjadi forum diskusi antara stakeholder STIABI Riyadlul ‘Ulum dan ITB Riyadlul ‘Ulum bersama para undangan yang ada. Selain itu, para ketua program studi pun turut memperkenalkan profil singkat dan keunggulan masing-masing prodi sebagai bekal dasar bagi seluruh walikelas untuk mensosialisasikan kedua perguruan tinggi tersebut di lingkungan kelas dan asrama.

sesi diskusi bersama walikelas XII (Dok. Condong Online)

Dengan diadakannya acara ini sebagai langkah pertama sosialisasi ITB Riyadlul ‘Ulum dan STIABI Riyadlul ‘Ulum, besar harapan dapat berdampak pada target untuk menerima 100 mahasiswa baru. Selain di lingkungan Pesantren Condong, tentu sosialisi pun akan dilaksanakan ke berbagai pesantren dan daerah sekitar Jawa Barat sebagai ikhtiar bersama untuk mengembangkan pendidikan tingkat perguruan tinggi di Pondok Pesantren Condong.

Sebelum kegiatan rapat ini pun, sosialisasi telah dilakukan kepada walisantri kelas 6 KMI pada kegiatan Rapat dan Silaturahmi Walisantri Siswa Akhir 2022/2023. Tak disangka, walaupun diadakan secara daring namun tak mengurangi antusiasme para walisantri.

“Saya selaku walisantri sangat setuju agar santri digiring untuk berbondong-bondong melanjutkan pendidikan jenjang tinggi di perguruan tinggi yang telah tersedia di Pesantren Condong. Karena hal tersebut akan sejalan dengan pendidikan yang ditempuh sebelumnya yaitu berimbang antara ilmu dunia dan akhirat. Juga lingkungan para mahasiswa pun akan terjamin karena tinggal dan berkegiatan di pesantren.” kesan salah satu walisantri seusai Rapat Walisantri Siswa Akhir kelas XII 2022/2023.[]

News and Event / News    Dibaca 253x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website