Menjadi Santri Go Internasional bersama Penjelajah Dunia Ust. Rizal Adlan Mustofa, S.Sos

Photo by : Condong-Online.com

CONDONG-ONLINE.COM. Tasikmalaya- Bulan baru semangat baru.  Pada awal bulan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini para santri dan santriwati akhir Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah serta Mahasiswa STIABI Tingkat satu mengikuti seminar motivasi bersama Ust. Rizal Adlan Mustofa, S.Sos. Senin, 3 Agustus 2020 bertempat di Auditorium Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah sebanyak kurang lebih 500 siswa dan siswi akhir beserta 58 Mahasiswa STIABI antusias berpartisipasi dalam acara.

Seminar Motivasi menjadi santri Go Internasional  dengan tema “Menjadi Santri Produktif yang Berprestasi Nasional dan Internasional” bertujuan untuk meningkatkan literasi santri agar dapat menulis sesuai standar nasional dan internasional, membuka wawasan santri tentang acara-acara internasional dan cara mengikutinya, menyadarkan para santri bahwa ke luar negeri itu sangat mudah, melatih santri agar tidak malu untuk bersaing dengan orang-orang di luar pesantren, meningkatkan modal berbahasa asing dan menjadikan santri lebih aktif, produktif dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

 

Photo by : Condong-Online.com

Mendadak dan tak tertebak. Acara yang diadakan oleh Pembimbing Siswa Akhir ini dipersiapkan dalam waktu singkat namun hasilnya maksimal. Penulis buku “Mukidi” ini mampu menarik fokus peserta serta membungkam keramaian dengan sejuta kalimat-kalimat motivasi bermakna dan pengalaman-pengalaman luar biasa menjelajahi negeri-negeri orang dengan jalur yang tak disangka-sangka. Begitulah Barokah dari sebuah usaha mencari ilmu dan jati diri.

Sekilas mengenai perjalanan pemateri. Berkat hobinya menulis dan berbicara, tulisannya yang berjudul “South Ogan Komering Ulu Selatan Regency Progress” diterima di acara 2nd World Islamic Countries University Leaders Summit, Malaysia. Tulisannya tentang Batik Papua juga berhasil dipresentasikan di Future Leaders Camp and Batik Festival (FLCBF), di Kyoto, Jepang (2018). Serta prestasi lainnya yang menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh panitia dan peserta yang hadir. Serta karya-karya tulis lainnya dengan perjalanan internasional lainnya.

Photo by : Condong-Online.com

Keseruan tercipta dari kontribusi peserta untuk maju ke depan dan mendalami emosi yang dimaksudkan dalam merenungi arti sebuah kepedulian dan rasa kasih sayang terhadap sesama dan diri sendiri. Alumni Hubungan Internasional Universitas Darussalam Gontor ini mampu menyihir kesemangatan peserta khususnya para santri yang menuju lulus yang akan memilih jalur selanjutnya untuk masa depan dan mahasiswa STIABI tingkat satu yang baru memulai sebuah perkuliahan untuk bisa menjadi mahasiswi yang aktif dalam bidang akademik dan non akademik.

Salah satu dosen Bahasa dan Sastra Arab STIABI yaitu Ust. Agus Riyadi, M.Pd. memberikan sebuah kenang-kenangan di akhir sesi berupa buku “Islamic Worldview” yang disusun khusus oleh beliau dan tim. Sebaliknya, Ust. Rizal pun memberikan kenang-kenangan berupa buku yang ditulisnya “Mukidi” yang sudah mencapai cetakan keempatnya.

 

Photo by : Condong-Online.com

Maka, kawan,,,

Jika Kau ingin mengenal dunia, membacalah.

Jika Kau ingin dikenal dunia, menulislah.

Jika Kau ingin berkeliling dunia, maka membaca dan menulislah.

 

Penulis : Hania Novianty

News and Event / News    Dibaca 485x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website