Melatih Ketangkasan Santri, Koordinator Putra dan Putri Gelar Condong Scout Games and Outbond (CSGO)

Koordinator Pramuka membingbing para santri dalam bermain games (Dok.Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya –Setelah santri dihibur dengan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Budaya yang digelar oleh OSPC, bagian Koordinator Pramuka pun turut semarakan liburan semester para santri di pondok dengan menggelar kegiatan CSGO (Condong Scout Games and Outbond). Kegiatan ini digelar selama dua hari yaitu pada hari Rabu hingga Kamis (8-9/7).

Tujuan diadakannya acara ini, selain untuk mengisi liburan semester santri, kegiatan ini digelar untuk menghapus stigma negatif para siswa yang kerap kali menganggap pramuka itu membosankan, tapi scout is a jolly games pramuka itu kegiatan yang menyenangkan. Khususnya bagi santri baru, Koordinator Pramuka ingin mengenalkan kegiatan pramuka ala Pondok Modern yang jauh berbeda dengan kegiatan pramuka di sekolah pada umumnya.

Sebelum games dilaksanakan, santri putra melaksanakan upacara pembukaan kegiatan CSGO di Lapangan Riyadlus Shalihin dan Lapangan Jauhar Maknun untuk santri putri. Setelah upacara usai, para santri berangkat ke tempat masing-masing games dan lomba yang mereka ikuti. Santri putra berangkat ke Lapangan Pangadegan dan danau. Sedangkan santri putri berlomba di seluruh lapangan yang tersedia di area santri putri.

Salah satu peserta bermain arung jeram (Dok.Condong Online)

Adapun jenis-jenis games yang digelar oleh Koordinator Pramuka santri putra yaitu number one of CSGO, tarik tambang, point ball, enggrang, bakiak, memanah, dan estafet sarung. “Games ini sangat menyenangkan. Games yang paling kami sukai adalah point ball karena keren dan menantang. CSGO ini cukup melatih ketangkasan dan keaktifan kita, seru deh!” ungkap Alvin dan Fathir (Kelas IX C) peserta CSGO.

Sedangkan santri putri menggelar beberapa games yang dilombakan antar rayon, adapun lomba-lomba tersebut adalah semaphore dance, senam, miniature pioneering, touch me,perepet jengkol, dorong gerobak, estafet karet, dan estafet air. “Kegiatan ini seru banget, selain menyenangkan, kegiatan ini sangat memperat ukhuwah rayon. Karena perlombaan ini membutuhkan kekompakan rayon, kami selaku pembimbing sangat bersyukur dapat menyatukan para anggota rayon dan membuat mereka enjoy dengan kegiatan ini.” Ungkap Tazkia (Kelas XI MIPA A) bangga.

Pengumuman lomba CSGO santri putri di Lapangan Jauhar Maknun (Dok.Condong Online)

Kesan-kesan tersebut membuktikan bahwa Koordinator Pramuka dan Mabikori berhasil menggelar acara ini dengan membuat para santri enjoy dengan kegiatan pramuka. “Dengan diselenggarakannya CSGO ini, kami dari Koordinator Pramuka berharap para santri bisa lebih mencintai pramuka serta dapat mengikuti kegiatan wajib pramuka yang dilaksanakan setiap hari Kamis dengan penuh semangat. Salam pramuka!” kesan Esa Albi (XII IPS C) salah satu anggota Koordinator Pramuka Putra.

Berikut data kejuaran CSGO santri Putri:

  1. Semaphore dance

Juara 1 : Rayon Yaman-Madinah

Juara 2 : Rayon Pakistan-Afghanistan

  1. Senam

Juara 1 : Rayon Yaman-Madinah

Juara 2 : Rayon Dubai

  1. Miniature Pionering

Juara 1 : Rayon Dubai

Juara 2 : Rayon Pakistan-Afghanistan

  1. Touch Me

Juara 1 : Rayon Yaman-Madinah

Juara 2 : Rayon Brunei

  1. Perepet Jengkol

Juara 1 : Rayon Dubai

Juara 2 : Rayon Tijan-RB

  1. Dorong Gerobak

Juara 1 : Rayon Yaman-Madinah

Juara 2 : Rayon Dubai

  1. Estafet Karet

Juara 1 :Rayon Brunei

Juara 2 : Rayon RB-Tijan

  1. Estafet Air

Juara 1 : Rayon Pakistan-Afghanistan]

Juara 2 : Rayon Brunei

  1. Rayon Teraktif : Dubai
  2. Rayon Terkompak :Yaman-Madinah
  3. Rayon Terfavorit : Rayon GL-Azhar
  4. The Best Supporter : Rayon Yaman-Madinah []

News and Event / News    Dibaca 272x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website