Marawis and Nasyid Competition Meriahkan Momen Idul Adha Santri di Pondok

Sambutan ketua pelaksana Marawis and Nasyid Competition

CONDONG-ONLINE.COM- Condong, Jumat (31/07) kelas XI putra dan putri mengadakan kegiatan Marawis and Nasyid Competition guna menghibur dan memeriahkan perayaan Idul Adha di Pondok Pesantren Condong, karena para santrinya harus merayakan Idul Adha tanpa keluarga. Kegiatan ini berlokasi di Auditorium bagi santri putri, dan Lapangan Riyadus Shalihin bagi santri putra.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Syahrul Zaky Romadloni, M.A.Ed., dalam sambutannya beliau menyampaikan “Acara ini diselenggarakan tak lain untuk meningkatkan kreativitas para santri dalam menyairkan lagu-lagu islami, juga menghibur para santri pada Hari Raya Idul Adha ini.”

Selanjutnya disusul oleh sambutan dari ketua panitia Marawis and Nasyid Competition (MNC) 2020 yaitu Alhim Adawiyah beserta wakilnya Sarah Aini Salsabila. Acara pun dimulai serta dimeriahkan oleh para santri yang ikut berpartisipasi meramaikna suasana dengan yel-yelan andalan angkatan masing-masing.

Salah satu penampilan nasyid dari grup Al-Mayhyra Voice kelas X

Perlombaan dilaksanakan antar angkatan dan masing-masing angkatan mendelegasikan satu grup nasyid dan satu grup marawis. Sehingga jumlah seluruh peserta berjumlah sepuluh grup, lima grup marawis dan lima grup nasyid. Seluruh grup dinilai oleh empat juri yang seluruhnya merupakan alumni Pondok Pesantren Condong yang giat dalam bidang nasyid dan marawis. Juri-juri tersebut adalah Wafa Nurul Fikriyah, Siti Sarah Maulida, Ilma Siti Rahmah, dan Zulfa Amelia Sholihah.

Setelah seluruh grup menampilkan tampilan terbaik hasil dari latihan mereka bersama masing-masing pembimbing, hasil pun diumumkan, berikut kejuaraan dari kegiatan “Marawis and Nasyid Competition” putri. Juara 1 Nasyid diraih oleh Al-Aira Voice (Kelas IX), juara 2 diraih oleh Shoutul Faz (Kelas XI Intensif) dan juara favorit diraoleh Al-Mayhyra Voice (Kelas X).

Foto bersama para juara Marawis and Nasyid Competition

Untuk kejuaraan marawis, juara 1 diraih oleh Al-Mazaya (Kelas IX), juara 2 diraih oleh El-Naira (Kelas XI Intensif), dan juara favorit oleh Syahadatul Mumtaza (Kelas X). Selain kejuaraan tersebut, ada kategori The Best Vocal of Nasyid yang diraih oleh Rahmalia dari kelas IX dan The Best Vocal of Marawis yang diraih oleh Az-Zahra dari kelas VII. Dari seluruh kejuaraan tersebut, juara umum akhirnya jatuh kepada kelas IX generasi ke-18.

Sedangkan santri putra juara 1 nasyid diraih oleh Kelas IX, juara 2 nasyid diraih oleh Kelas VIII dan the best vocal of nasyid diraih oleh M. Raihan Nasrullah. Untuk kejuaraan marawis putra, juara 1 diraih oleh kelas X, juara 2 diraih oleh kelas IX, dan the best vocalnya diraih oleh Noval Zian Fahmi. Selain kejuaraan tersebut, di santri putra mengadakan lomba membuat pamplet yang dimenangkan oleh generasi ke-17, the best supporter oleh generasi ke-18, dan juara umum diraih oleh generasi ke-18. Selamat!. [Naila Rahmatu Zakiah]

News and Event / News    Dibaca 108x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website