Language Ambassador dan Language Envoy 2020: Ajang Pencarian Duta Bahasa Santri Putra

Para juara berfoto bersama usai penyerahan hadiah (Foto: Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, TasikmalayaCentral Language Improvement (CLI) sebagai penggerak bahasa di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah kembali menyelenggarakan Language Ambassador dan Language Envoy 2020 pada kamis-Jumat, (19-20/11) di Auditorium Pesantren Condong.

Acara yang diketuai oleh Mahendra Ikhyar Mahmudi ini merupakan ajang kompetisi pencarian duta bahasa Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah khusus santri putra. Language Ambassador sedmiri diikuti oleh santri putra yang berasal dari kelas VIII, IX, X Qudama, dan XI. Sedangkan untuk Language Envoy khusus diperuntukan bagi santri baru, yaitu kelas VII dan X Intensif.

Sistem perlombaan sendiri terbagi ke dalam beberapa tahap, antara lain: Problem Solving (Pemecahan Masalah), Qowa’id Al-Lughoh dan Pengujian Skill Bahasa Arab dan Inggris dari setiap peserta. Penilaian setiap tahap lomba dilakukan oleh tiga juri yang ahli dalam bidang Bahasa Arab dan Inggris yaitu Ustaz Anggi Maulana Rizqi, M.A., Ustaz Agus Riyadi, M.Pd., dan Ustaz Haikal Muhammad Sahal.

Setelah melalui semua tahapan penyeleksian, terpilihlah Sabili Muhammad Anwari dari kelas X Qudama sebagai Language Ambassador 2020, sedangkan The Best Language dimenangkan oleh Al-Fazri dari kelas XI, adapun The Best Talent diraih oleh Zena Sahran dari kelas VIII.

Kategori lain, yakni Language Envoy 2020 dimenangkan oleh Reqta Muzakki dari kelas X Intensif, The Best Language oleh Yudha dari kelas VII, dan The Best Talent diraih Ghibran dari kelas VII.

Salah satu penggerak bahasa dan sekaligus panitia dalam acara ini Hasby Mustofa Kamil Sya’bani menuturkan, “Dengan adanya acara ini mudah-mudahan bisa memotivasi para santri dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris”. [Arya N]

News and Event / News    Dibaca 231x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website