Lahirkan Calon Ilmuwan, Bagian Ristek OSPC Putra Kembali Gelar Condong Science Festival 2020

Prosesi pembagian hadiah Condong Science Festival 2020 (Foto: Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Selang seminggu dari santri putri, bagian Riset dan Teknologi (RISTEK) OSPC Putra menggelar Condong Science Festival (CSF) yang berlangsung pada hari Kamis, (12/11/2020). Acara yang digelar sampai hari Jumat (13/11) ini mengusung tema “Penanggulangan Bencana Pasca Pandemi”.

CSF sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan bagian RISTEK OSPC di Pesantren Condong, di mana gelaran bertajuk sains ini diikuti oleh seluruh santri dari mulai kelas VII sampai kelas XII. Sebagai pengisi acara, panitia menyuguhkan enam perlombaan, antara lain: LCT MIPA, Cipta Poster, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Logic Race, Teknologi Tepat Guna (TTG), dan Roket Air.

Untuk teknis perlombaan terdiri dari dua kategori, ada lomba yang diperuntukan bagi perseorangan, ada juga lomba yang harus berbentuk tim. Beberapa lomba perseorangan antara lain: Cipta Poster, Logic Race, dan Karya Tulis Ilmiah. Sedangkan untuk LCT MIPA dan Roket Air, setiap kelas wajib mengirim satu tim yang beranggotakan tiga orang.

Khusus untuk LCT MIPA dan Roket Air peserta hanya diikuti santri tingkat SMP, sedangkan KTI hanya diambil dari santri SMA. Jumlah peserta terdiri 22 tim LCT dan Roket Air, 32 tim TTG, 20 peserta KTI, dan 32 Peserta Logic Race dan Poster.

“Dengan banyaknya peserta yang mengikuti CSF ini, diharapkan akan lahir banyak ilmuwan-ilmuwan intelek dari Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah yang akan mengembalikan kejayaan Islam seperti masa lampau.” Begitulah penuturan dari Kamal selaku panitia penyelenggara CSF ini.

Sebagai akhir dari CSF Ini, panitia mengadakan pengumuman kejuaraan yang diperoleh dari enam perlombaan. LCT MIPA dimenangkan oleh kelas IX A, Roket Air dimenangkan oleh kelas VIII A, Logic Race SMA dimenangkan oleh Fakhri Naufal dari kelas XII IPS D, Logic Race SMP dimenangkan oleh M. Tri Izza dari kelas VIII A, Cipta Poster dimenangkan oleh Rafli Rayyis dari kelas XI MIPA E, Teknologi Tepat Guna dimenangkan oleh kelas XI MIPA E, dan Karya Tulis Ilmiah dimenangkan oleh M. Reiza Tsinan dari kelas XI MIPA E. [Ryan]

News and Event / News    Dibaca 133x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website