Juara KSN 2021, Santri SMP Terpadu Condong Dominasi Bidang IPA dan Matematika

SMP Terpadu Condong sapu bersih peringkat 1-5 bidang IPA dalam KSN 2021 (Foto: Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Santri Condong kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi datang dari bidang sains yaitu dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 SMP tingkat Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 14-15 Sepetember 2021. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, maka KSN pun diselenggarakan secara daring.

Ada tiga bidang pelajaran yang dilombakan pada KSN tahun ini, yaitu IPA, IPS dan Matematika. Dari satu bidang, setiap sekolah berhak mengirimkan 3 perwakilan. Begitu pula dengan Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda’wah Condong, karena memiliki dua instansi Sekolah Menengah Pertama, SMP Terpadu Riyadul Ullum Wadda’wah dan SMP Terpadu Riyadul Ulum Wadda’wah Putri, maka peserta yang dikirimkan berjumlah 18 orang yang terdiri dari 9 santri putra dan 9 putri.

Alhamdulillah, prestasi KSN santri Condong tahun ini terbilang meningkat drastis. Adapun rincian prestasi yang ditorehkan dalam KSN 2021 tingkat SMP adalah sebagai berikut:

Bidang IPA

Peringkat ke:

  1. Muhammad Rizal Nur wahid
  2. Muhammad Salman Arrauf
  3. Zena Syahran Wahida
  4. Fawziyah Aghniya Kostaman
  5. Kanaya Humairo Jasmin

Bidang Matematika

Peringkat ke:

1. Nahwa Mujahidah Islami

2. Muhammad Zacky Zalian Ilham

3. Rizqi Jamil maatin

5.Resti Desta Piana Ainunnisa

Juara KSN 2021 bidang Matematika dari SMP Terpadu Condong (Foto: Dok. Condong Online)

Dengan pringkat yang diperoleh, maka nama-nama santri Condong di atas berhak menjadi perwakilan bagi Kota Tasikmalaya untuk melaju ke KSN tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 yang akan digelar pada 11 Oktober 2021 secara daring.

Muhammad Salman Arrauf, salah satu pemenang KSN dari SMP Terpadu Condong menuturkan bahwa prestasinya ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi dirinya, teman, dan tentunya bagi Pondok Pesantren Tercinta.

“Ini merupakan buah dari dukungan semua pihak, terkhusus guru-guru pembimbing.” Imbuhnya.

Ibu Selmy, selaku pembimbing KSN dari SMP Terpadu Condong mengatakan bahwa baik santri maupun pembimbing telah melakukan persiapan yang matang. Bahkan saat dulu dipulangkan karena pandemi, santri dan pembimbing tetap melakukan bimbingan secara daring.

“Beberapa kali pula kita telah melakukan simulasi dan inilah hasil dari ikhtiar kita semua.” Ungkap Ibu Selmy.

Terakhir, beliau menyampaikan harapannya kepada tim KSN , ”Tetap luruskan niat bahwa lomba ini adalah bentuk kita dalam belajar, seperti halnya ujian untuk belajar, lomba ini pun untuk belajar. Jika ada hal lebih yang didapatkan seperti penghargaan dan sertifikat, itu merupakan bonus dari hasil kerja keras kita.” Pungkasnya.

Selamat atas prestasi yang diraih, para santri dan pembimbing KSN SMP Terpadu Riyadlul Ulum Wadda’wah Condong![]

News and Event / News    Dibaca 170x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website