International Education Fair #3 Membuka Minat dan Wawasan Santri Menuju Jenjang Perguruan Tinggi

Suasana Pameran Stand-stand Perguruan Tinggi - Edu Fair #3 2020

CONDONG-ONLINE.COM - Tasikmalaya. International Education Fair ke 3 atau Edu Fair kembali diadakan di Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Tasikmalaya setelah pelaksanaan perdananya pada tahun 2018. Acara tahunan yang ditujukan untuk siswa dan siswi akhir SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum diadakan lebih lama daripada tahun sebelumnya. Berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 21-22 Januari 2020 dan 25-26 Januari 2020.

Diikuti oleh lebih dari 600 peserta, acara dilaksanakan di Lab Komputer dan Auditorium Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah di bawah kepanitian alumni Pesantren Condong Angkatan 2018.

Acara Edu Fair ini beragam pada tiap harinya, mulai dari pemberian materi SBMPTN serta tes SBMPTN yang dilakukan dalam beberapa sesi di Lab Komputer SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum. Hari kedua melanjutkan sisa sesi tes SBMPTN sementara yang lainnya berdiam di Auditorium untuk mengikuti kegiatan bedah papper dan bedah film. Hari ke 3 tanggal 25 Januari 2020 diadakan Talk Show interaktif dari pagi hingga malam mengenai STIABI, materi seputar perkuliahan dengan pembicara alumni Pesantren Condong berprestasi dan diakhiri dengan diskusi publik. Hari terakhir pada tanggal 26 Januari 2020 merupakan acara puncak International Education Fair, yaitu Pameran Stand-stand Universitas dari berbagai daerah untuk dalam dan luar negeri yang dijaga oleh para alumni yang sedang menempuh studi di universitas tersebut dan diakhiri dengan penutupan Edu Fair pada malam harinya.

Talk Show Oleh Al Ustadz Mufti Najmul Umam, Lc. - Edu Fair #3 2020

Talk Show oleh Yuni Alumni 2018 Mahasiwa UNIGA  - Edu Fair #3 2020

Sesi Diskusi dan Tanya Jawab - Edu Fair #3 2020

Sesi Diskusi dan Tanya Jawab - Edu Fair #3 2020

Sesi Diskusi dan Tanya Jawab - Edu Fair #3 2020

Penyerahan cinderamata dari panitia kepada pemateri - Edu Fair #3 2020

Kesemangatan Peserta - Edu Fair #3 2020

Pameran stand-stand Perguruan Tinggi - Edu Fair #3 2020

Pameran stand-stand Perguruan Tinggi - Edu Fair #3 2020

Walau acara berlangsung intens, namun padatnya jadwal acara tidak menurunkan semangat para peserta Edu Fair untuk menggali potensi dan minat mereka guna menentukan pilihan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sesuai passion masing-masing.

Dibawah pengawasan bagian pengasuhan dan panitia siswa akhir Pesantren Condong, acara berlangsung tertib. Bukan hanya peserta Edu Fair yang merasakan manfaat dari acara ini, begitu juga panitia yang termotivasi untuk terus berprestasi dan menjadi Qudwah Hasanah bagi para adik tingkatnya. Para peserta bersyukur dengan diadakannya acara edu fair khusus untuk SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum, karena tidak perlu pusing dan bingung untuk mengarahkan potensi dan kemampuan diri serta menentukan studi lanjutan yang akan diampuhnya kelak.

Photo by Edu Fair Committee 2020

News and Event / News    Dibaca 757x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website