Ikuti Tahfidz Super Camp, Santri Condong Juara MHQ Kategori 2 Juz Se-Jawa Barat

Delegasi santri Pesantren Condong dalam kegiatan TSC 2021 (Foto: Dok. Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya − Kedua kalinya Pesantren Condong mengirimkan delegasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan Tahfidz Super Camp (TSC) Se-Jawa Barat. TSC yang dilaksanakan di Danau Lemona, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya ini berlangsung selama tiga hari, (18-19/10/2021).

Pada TSC kali ini Pesantren Condong mengirimkan tiga santri, antara lain: Zidni Qaulan Layyina, Nurul Aulia Fitriansyah, dan M. Syahraihan Komarudin. Semua delegasi berasal dari santri kelas IX KMI Pesantren Condong. Kertiganya didampingi dua Asatidz, yakni Ustaz Rizky Maulana dan Ustaz Fazri Agus Setiawan. Keduanya merupakan staf Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pesantren Condong.

“TSC tahun 2021 ini merupakan yang ke-4 kalinya. Agendanya alhamdulillah edukatif dan menyenangkan. Namun yang menjadi kendala ketika TSC berlangsung adalah hujan yang deras dari pertengahan acara pembukaan sampai maghrib. Sehingga membuat acara kurang sesuai dengan apa yang sudah dijadwalkan. Hampir seluruh tenda pun basah kuyup sehingga yang seharusnya digunakan untuk istirahat, dialihkan sementara ke gedung yang ada di sana. Meskipun demikian, alhamdulillah acara yang sudah dijadwalkan tetap terealisasikan.” tutur Ustaz Rizky, selaku pembimbing yang menyertai kegiatan TSC tersebut.

Selain acara berkemah, para peserta juga mengikuti kegiatan yang lainnya seperti lomba-lomba, seminar al-Quran, dan khataman al-Quran Bersama.

“Anak antusias dalam mengikuti kegiatan yang ada. Di antaranya, seminar motivasi, khataman quran, lomba tahfidz quran, dll. Hal itu tidak terlepas dari doa, usaha, pun keberkahan-Nya yang diberikan untuk orang yang senantiasa berinteraksi dengan al-Quran. InsyaaAllah akan menjadi motivasi untuk yang lainnya agar dapat lebih semangat dalam berinteraksi dengan al-Quran.” Ucap Ustaz Rizky di akhir pemaparannya.

TSC sendiri diselenggarakan oleh Forum Huffazh Al-Qur’an, Tasikmalaya, dengan jangkauan peserta pelajar se-Jawa Barat. Setiap Lembaga boleh mengirimkan minimal tiga delegasi dengan usia minimal setingkat SD/se-derajat.

Acara ini dihadiri antara lain oleh Ketua Forum Huffazh Al-Qur’an Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Kemenag Wilayah Jawa Barat, dan Gubernur Jawa Barat. Program ini dilaksanakan antara lain untuk menciptakan generasi qu’ani sejak dini.

Alhamdulillah salah seorang delegasi Pesantren Condong memperoleh penghargaan sebagai juara ketiga dalam Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) kategori dua juz, yaitu M. Syahraihan Komarudin, santri kelas IX A.

M. Syahraihan Komarudin, santri kelas IX A juara ketiga MHQ kategori 2 juz (Foto: Dok. Condong Online)

“Harapan ke depannya adalah persiapan dengan lebih matang dan bisa mengirim delegasi lebih banyak dari tahun ini. Semoga tahun depan lebih meriah dengan kegiatan yang bervariasi dan lomba-lomba yang menarik, aamin.” pungkas Ustaz Fazri Agus.[]

News and Event / News    Dibaca 171x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website