Ikuti Seleksi TOT Pembina KSN, Dua Guru SMA Terpadu Riyadlul `Ulum Berhasil Lolos Masuk Tiga Besar

Peserta dari SMA Terpadu Riyadlul 'Ulum yang lolos masuk 3 besar TOT Pembina KSN 2021 (Foto:Condong Online)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – TOT Pembina KSN atau Training Of Trainer untuk Pembina Kompetensi Sains Nasional digelar untuk pertama kalinya. Kegiatan Training Of Trainer (TOT) bertujuan untuk membekali atau meningkatkan kemampuan/kompetensi guru pada bidang sains dan juga dipersiapkan menjadi pembina di sekolah yang mampu mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi kompetensi sains baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Tak ketinggalan, para guru SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah dua guru perwakilan SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum berhasil lolos tahap penyeleksian dan masuk peringkat tiga besar. Perwakilan tersebut adalah Gina Suryani Solihah, S.Pd. bidang Fisika dan Dede Ahmad Gumilar, S.Pd. bidang kembumian.

Kegiatan pembinaan TOT Pembina KSN tingkat Provinsi Jawa Barat

Kegiatan ini dilaksanakan beberapa tahap. Tahap pertama merupakan penyeleksian seluruh guru sains tingkat kota atau kabupaten dari Provinsi Jawa Barat. Kemudian tahap berikutnya, diambilah tiga guru dengan nilai terbesar hasil penyeleksian dari tiap kota dan kabupaten untuk mengikuti kegiatan pembinaan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pada tahap kedua ini, seluruh peserta mengikuti pembinaan secara daring selama delapan hari berturut-turut melalui aplikasi zoom, mulai dari  hari Senin hingga Senin kembali (5-12/4). Pembinaan dilaksanakan selama empat jam tiap harinya.

Setelah seluruh peserta mengikuti tahap-tahap tersebut, goal akhirnya mereka menyalurkan hasil TOT tersebut kepada tiap Pembina KSN di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini seru, karena pembinaannya dibimbing oleh mentor yang berpengalaman dan kompeten. Tentunya, banyak ilmu yang saya dapat.” Kesan Gina Suryani, S.Pd salah satu peserta perwakilan SMA Terpadu Riyadlul ‘Ulum yang berhasil lolos tahap penyeleksian.[]

News and Event / News    Dibaca 268x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website