Ikuti Olimpiade Bahasa Arab Nasional Ke-6, Pesantren Condong Raih Beberapa Kejuaraan

Pelaksanaan OBA-K 2023 daring di Pesantren Condong (dok.condong media)

Pada (05/08) Pesantren Condong mengirimkan beberapa perwakilannya dalam perlombaan Olimpiade Bahasa Arab Nasional Ke-6 yang diselenggarakan oleh forum MGMP Bahasa Arab Nasional. Melalui Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ini diharapkan potensi, bakat pelajar dan guru bahasa Arab di Pesantren Condong dapat dimotivasi dan difasilitasi secara berkala dan terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Olimpiade Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia. Hal ini selaras dengan tema OBA ke-6 2023 ini yaitu "Peran Bahasa Arab Dalam Persatuan Bangsa".

Ilustrasi santri mengerjakan soal olimpiade (dok.condong media)

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dari mulai penjaringan peserta, seleksi tingkat kabupaten/kota dan seleksi tingkat provinsi hingga akhirnya final ditingkat nasional.  Perlombaan ini bisa diikuti oleh seluruh siswa dari mulai SD/MI SMP/MTs, SMA/MA/SMK sampai Guru/Pembimbing Bahasa Arab. Pada kesempatan ini Pesantren Condong mengirimkan perwakilannya dijenjang SMP dan SMA. "Alhamdulillah, beberapa perwakilan kita menjuarai ditingkat kota dan sebagiannya akan melaju ke jenjang provinsi pada 09 September mendatang." Ucap Ustaz Farel Luthfi Firdaus selaku pembimbing perwakilan dari Pesantren Condong.

Berikut data hasil kejuaraan OBA-K 2023:

SMA:
1. Nanda Nur Mutmainnah (X A), Juara 2
2. Nabilah Zulfaa( XI BHS), Harapan 1

SMP:
1. Syahla Najiba Bayani ( IX A), Juara 1
2. Riziq Mukhlis Al Khoolid (IX B), Juara 3
3. Ali Fikri Aljauhari (IX B), Harapan 1
4. Muh Nawaf Azhar Syafiq (IX B), Harapan 2

Pada OBA-K dan OBA-P pelaksanaannya dilakukan secara daring disekolah masing-masing, dan untuk OBA-N akan dilaksanakan di Pusat Prestasi Nasional, Jakarta. Selamat kepada para juara!

News and Event / News    Dibaca 377x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website