Ikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional Di Madura, Santri Condong Menyabet Juara Tiga

Penyerahan hadiah kejuaraan MTQ dalam rangka memperingati kesyukuran Pesantren Al-Amien Prenduan Madura (dok.condong media)

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya -- Pada (07/09) Pesantren Al-Amien Prenduan Madura mengadakan lomba MTQ tingkat nasional dalam rangka menyambut 70 tahun kesyukuran pesantren tersebut berdiri, pada kesempatan ini Pesantren Condong mengirim empat orang delegasinya untuk mengikuti lomba tersebut.

Diantaranya adalah, Galih Setra Abdillah santri kelas 6, M. Nabil Syabani santri kelas 4 intensif, M. Zaki Hariri santri kelas 2, dan M. Hasbi Mansyuri santri kelas 3. Adapun model yang digunakan dalam perlombaan MTQ kali ini adalah dengan dua cara, pertama menggunakan sistem daring seluruh peserta membuat video membaca al-Qur’an dengan metode mujawwad dan secara luring langsung di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura.

M. Nabil Syabani dan Ustaz Rizky maulana peserta dan pembimbing dari Pesantren Condong (dok.condong media)

Perlombaan ini terdiri dari beberapa sesi yaitu penyisihan semi final dan final, untuk penyisihan hingga semi final metode perlombaan yang digunakan adalah daring dengan membuat video, sedangkan untuk final para finalis harus hadir langsung ditempat perlombaan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura.

Alhamdulillah, seiring tahap demi tahap dilakukan salah satu delegasi dari Pesantren Condong lolos hinggga babak final, yang mengharuskan ikut berlomba secara luring di Madura. Dia adalah Muhammad Nabil Syabani santri kelas 4 KMI Pesantren Condong.

Penyerahan hadiah uang dan trophy oleh panitia kesyukuran Pesantren Al-Amien Prenduan Madura kepada juara dari Pesantren Condong (dok. condong media)

 “Alhamdulillah, di kesempatan MTQ kali ini di kancah nasional Pesantren Condong dapat menduduki juara lagi, semoga kedepannya Allah permudah agar menjadi juara lagi” tutur Ustaz Rizky Maulana selaku pembimbing pada kegiatan lomba kali ini.

Selama kurang lebih 10 jam, ustaz Rizky Maulana dan M Nabil Syabani menempuh perjalanan menuju Madura dengan menggunakan kereta api dan bus. Selamat kepada M. Nabil Syabani yang telah memperoleh juara 3 di ajang MTQ dalam memperingati kesyukuran Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura, semoga atas perolehannya ini menjadi tolak ukur untuk terus meningkatkan kualitas diri.

News and Event / News    Dibaca 583x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website