Ikuti Kegiatan Gema Ramadhan XIX, Pasukan Penggalang dan Penegak Pondok Pesantren Condong Berhasil Boyong Banyak Piala

Pengumuman dan pembagian hadiah kejuaraan Gema Ramadhan XIX Kota Tasikmalaya 

CONDONG-ONLINE.COM, Tasikmalaya – Selain dikenal dengan kemahiran santrinya dalam berbahasa Arab dan Inggris, santri Pondok Pesantren Condong pun dikenal aktif dalam bidang pramuka dengan segudang prestasi. Tahun ini, tak ketinggalan para santri Pondok Pesantren Condong baik putra maupun putri turut berpatisipasi dalam kegiatan Gema Ramadhan XIX. Dilaksanakan di tengah pandemi, perlombaan ini dihelat secara virtual. Walaupun begitu, antusiasme para peserta tak berkurang.

Perlombaan ini digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya. Kegiatan Gema Ramadhan XIX terdiri dari beberapa mata lomba yaitu MSQ, MTQ, baca sajak Sunda, beauty vlog islami, lagu islami, vlog berbagi dan ranking satu. Seluruhnya diikuti oleh santri Pondok Pesantren Condong perwakilan dari penggalang dan penegak.

Proses latihan peserta baca sajak islami di Condong Photo Studio (Foto:Condong Online)

Dengan persiapan yang cukup singkat yaitu hanya sekitar satu minggu, para peserta diarahkan oleh para pembimbing tiap mata lomba, baik dari bagia mabikori dan koordinator pramuka, dan para ustadzat. Setelah siap, para peserta kemudian melakukan pengambilan video selama dua hari berturut-turut Sabtu sampai Minggu (24-25/4) di ruang Condong Photo Studio yang dibantu oleh tim Condong Media dan bagian Multimedia OSPC.

Setelah pengambilan video selesai, seluruh video perlombaan kemudian diunggah di kanal YouTube Condong TV milik Pondok Pesantren Condong sebelum batas terakhir pengunggahan video yaitu pada hari Minggu (25/4) pukul 23.59 WIB. Video tersebut diunggah secara berangsur-angsur dengan menggunakan tagar #gemaramadhanXIX #pramukakotatasik #tampilmenjadipelopor, kemudian link video tiap mata lomba dikirim via google form yang telah disediakan oleh panitia.

Proses pengambilan video mata lomba MSQ di Condong Photo Studio (Foto:Condong Online)

“Dengan waktu yang singkat, para peserta berlatih dengan giat sehingga alhamdulillah para peserta baik penggalang dan penegak berhasil mendapat beberapa kejuaraan. Bahkan SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah menjadi jawara umum tingkat penggalang.” Ucap Silvi Naila Arifah salah satu Pembina Mabikori putri.

Pada hari Selasa (27/4) kejuaraan pun diumumkan. Alhamdulillah, para peserta baik penggalang maupun penegak memboyong banyak piala. Berikut kejuaraan yang diraih oleh peserta dari Pondok Pesantren Condong:

Pangkalan SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah:

Juara 1 MTQ Penggalang Pa

Juara  Ranking 1 Penggalang Pa

Juara 1 Baca Sajak Penggalang Pa

Juara 2 MTQ Penggalang Pi

Juara 2 Baca Sajak Penggalang Pi

Juara Umum Gema Ramadhan XIX Tingkat Penggalang

Pangkalan SMA Terpadu Riyadlul ‘ulum:

Juara 1 MSQ Penegak Pi

Juara 2 MSQ Penegak Pa

Juara 3 MSQ Penegak Pa

Juara 2 Baca Sajak Sunda Pi

Juara 2 Baca Sajak Sunda Pa

Juara 2 Lagu Islami Pi

News and Event / News    Dibaca 224x


Artikel Lainnya


Beri Komentar

  • TENTANG KAMI

    Majalah condong online seputar berita dan artikel tentang kajian/dunia islam, tips & inspiration, family, event, radio online, dll.

  • CONDONG-ONLINE.COM

  • Pengunjung Website